Perkantoran dan Fasilitas Umum Disemprot Disinfektan

Paringin, KP – Pemkab Balangan melalui Tim Gugus Tugas Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Covid-19  melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Balangan, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan diawali dengan apel personel dan gelar peralatan di Posko Bersama Gugus Tugas Covid-19 di Kantor BPBD Kabupaten Balangan yang dipimpin Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid dan disaksikan langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin. 

Dalam arahanya, Kapolres Balangan  AKBP Nur Khamid menyampaikan, penyemprotan ini merupakan upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah Bumi Sanggam.

“Upaya ini kita lakukan untuk menghilangkan rasa was was terhadap penyebaran virus corona ini. Namun rasa was was itu jangan sampai belebihan akan tetapi lebih kepada kehati-hatian karena kalau kita bicara takut ,secara otomatis tadi ada gerakan-gerakan yang sifatnya dengan penguasaan atau mungkin mendorong masyarakat hingga nantinya akan terjadi permasalahan,” tegasnya.

Kepada petugas yang melakukan penyemprotan, Kapolres menginstruksikan dilakukan di lokasi fasilitas umum, perkantoran, serta pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, saat melakukan penyemprotan,  ia mengingatkan kepada para petugas agar selalu berkomunikasi dengan masyarakat sekitar.  Hal ini dilakukan agar masyarakat mengerti dengan kegiatan yang sedang dilakukan petugas.

Berita Lainnya
1 dari 1.235
Loading...

“Kepada petugas kita Imbau dalam proses penyemprotan ini sebaiknya berkomunikasi terlebih dahulu dengan masyarakat dilokasi,sehingga titik titik tertentu terutama yang menjadi tingkat kerentanan yang tinggi dapat diketahui,” katanya.

Kepada BPBD Balangan Alibe Yosfah Lobe melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Nurdian Wahyudi mengungkapkan, jumlah personil dan relawan yang ditugaskan untuk melaksanakan penyemprotan serentak ini sekitar 150 lebih orang dengan 35 peralatan mesin semprot.

“Ini gabungan relawan dari TRC BPBD, TNi, Polri, Satpol PP, PMI, Tagana, KNPI, yang diarahkan oleh Tim Gugus Tugas pengendalian, pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan,” ujar Nurdian.

Disebutkannya, pihaknya menargetkan melakukan penyemprotan disinfektan di benerapa titik tempat, seperti rumah ibadah, kantor, sekolah dan fasiltas umum di seputaran Kabupaten Balangan.

“Untuk penyemprotan disinfektan kali ini, dilakukan di fasilitas umum lebih dulu, seperti Kantor Bupati Balangan, RSUD Balangan, lingkungan Pasar Paringin, lingkungan Pasar Modern Paringin, Terminal Paringin serta Taman Sanggam,” imbuhnya.

Untuk rumah warga diharapkan bisa melakukannya secara mandiri. Mudah-mudahan, penyemprotan disinfektan ini bisa maksimalkan penanggulangan sebaran Covid-19. Yang tidak kalah penting, perlu kesadaran masyarakat dalam membantu pemerintah melawan virus corona. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya