Perpustakaan Palnam Rehat Sejenak, Ayo ke Aplikasi iKalsel

Banjarmasin, KP – Untuk Saat ini bagi masyarakat yang ingin membaca atau meminjam buku ke Perpustakaan Palnam harus bersabar dulu sebab Perpus di Jalan Ahmad Yani kilometer 6 itu ditutup untuk sementara waktu. Demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Perpustakaan Palnam ditutup sementara, sejak 22 Maret kemarin sampai 5 April nanti,” ungkap petugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Eddy Hermawan, kemarin (26/3/2020).

Walau pun dilakukan penutupan hingga waktu yang telah di tentukan , pengunjung masih bisa mengakses layanan perpustakaan digital. Masyarakat yang ingin membaca buku atau mencari buku untuk keperluan belajar bisa bealih ke layanan online.

“Mereka bisa menggunakan aplikasi iKalsel,” ucapnnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.772
Loading...

Meski di tengah kondisi mengurangi aktivitas di luar rumah, para pemustaka atau peminat buku bisa difasilitasi iKalsel yang menyediakan e-Book secara gratis.

Selain menutup sementara, Dispersip juga menunda dua kegiatan yang akan digelar dalam waktu dekat. Yaitu Meet and Greet Faisal Odang yang dijadwalkan pada 1-2 April. Lalu acara bareng Andi Arsyil Rahman pada 5 April.

Seorang pengunjung Rani sempat kaget dengan ditutupnya perpustakaan tersebut namun ia sadar betul penutupan tersebut, salah satu fasilitas publik yang sering dikunjungi masyarakat.

“Untuk bisa mencegah penyebaran virus corona. Karena diperpustakaan juga tempat perkumpulan massa,” terangnya.

Dirinnya datang untuk mengembalkan buku yang ia pinjam,”saya mengembalikan buku-buku sebagai bahan referensi untuk tugas akhir,” katanya. (Adv/fin)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya