Pertandingan tennis Danrem Cup ditunda

Banjarmasin, KP – Kejuaraan tenis lapangan Ganda Putra 50 tahun ke atas, bertajuk Danrem Cup kelima, harus ditunda hingga waktu yang tak ditentukan. Hal tersebut seiring keluarnya himbauan nasional terkait menghindari keramaian lantaran penyebaran virus corona (Covid-19)

Hal tersebut menyusul keluarnya himbauan terkait kondisi nasional tentang penyebaran virus corona, yang mengharuskan menghindari tempat keramian dan tak menggelar kegiatan yang mendatangkan banyak orang.

Panitia pelaksana pertandingan Syafruddin Guru Udin, menjelaskan kepada wartawan di Banjarmasin Sabtu, pertandingan yang diikuti 38 pasangan dari beberapa kota di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, terpaksa ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

‘’Jadi kegiatannya terpaksa ditunda dulu, karena ada himbauan nasional tentang wabah virus corona (covid-10), sampai waktu yang belum ditentukan,’’ Guru Udin.

Selain itu jadwal pertandingan tennis Farewll Games juga ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan.

Kejuaraan tenis khusus ganda putera usia 50 tahun ke atas ini sendiri, direncanakan dimulai pada 13 Maret hingga 15 Maret. Sedangkan pertandingan Farewell Game rencananya digelar 25 hingga 29 Maret 2020, di lapangan tenis Korem jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kategori yang dipertandingan antara lain ganda putera usia 50 tahun keatas, kategori junior, kategori usia di bawah 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, serta ganda wanita dewasa.

Guru Udin berharap masalah virus korona (covid-19) bisa segera diatasi dan dituntaskan pemerintah, sehingga semua event olahraga yang saat ini mengalami penundaan bisa dilanjutkan kembali.

‘’Olahraga merupakan salah satu sarana agar kita sehat,bugar dan gembira, kalau tidak beroolahraga maka kita menjadi kurang bersemangat, seperti selalu dikatakan Gubernur Kalsel H syahbirin Noor atau popular dengan panggilan Paman Birin, kita harus ‘Bergerak’ (berjuang gelorakan rakyat), artinya bisa juga tidak pengoler sehingga sehat dan sukses,’’ pungkas Guru Udin. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...