Puluhan Anggota PPK Dilantik

Amuntai, KP – Sebanyak 50 anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diambil sumpah dan dilantik. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati (wabup) Husairi Abdi Lc.

Dalam pelantikan yang dilangsungkan di Gedung Agung Lantai 2 HSU, pecan tadi, Husairi berharap anggota PPK agar menjaga keberhasilan Pilkada di HSU yang aman dan lancer seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah beberapa kali pilpres, pilkada ataupun pemilihan legislatif terlaksana lancar di HSU, semua itu tak mungkin tanpa kerja keras seluruh komponen masyakarat dan anggota KPU, anggota PPK, Bawaslu dan anggota KPPS yang bekerja keras saat pemilihan hingga penghitungan hasil suara” ujar Husairi

Husairi berharap semoga anggota PPK bisa melaksanakan tugas dan amanah sebaik-baiknya atas dasar tanggungjawab terhadap masyarakat, atasan dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Wabup menambahkan Pesta demokrasi yang akan digelar pada 23 September 2020 merupakan acara penting dalam rangka menentukan arah pemerintahan Kalsel kedepan yang lebih baik, oleh karena itu mari kita sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 ini,

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 1.165
Loading...

“ semoga Pilkada Kalsel khususnya di HSU bisa damai jujur dan adil”, ungkapnya.

Oleh karena itu bagi anggota PPK yang baru dilantik Wabup berpesan agar selalu menjalin komunikasi dan berkonsultasi, baik dengan masyarakat, pemerintah, maupun anggota PPK yang agar keberhasilan Pilkada tahun ini bisa dipertahankan, oleh karena itu anggota PPK harus bekerja keras dan mengantisipasi permasalahan yg sekecil-kecilnya.

Husairi mengingatkan kepada anggota PPK harus paham tugas pokok dan fungsi, pahamilah segala peraturan dalam pemilu baik peraturan Perundang-undangan ataupun peraturan dari KPU, Anggota PPK harus netral, dan harus aktif menjalin koordinasi dengan seluruh komponen masyarakat.

Ketua KPUD HSU Rina Mey Saputri dalam sambutannya mengatakan Anggota PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi dari tanggal 18-24 Jan yang mana lulus 272 orang melewati seleksi tertulis, selanjutnya disaring lagi menjadi 100 orang, dan akhirnya ditetapkan masing-masing kecamatan 5 orang yang dilantik langsung oleh KPUD HSU dilantik. Anggota PPK yang dilantik nantinya akan diberikan pembekalan.

“Anggota PPK yang lulus merupakan orang-orang pilihan yg terbaik, setelah ini kewajiban sudah dipundak dan diharapkan selalu menjaga integritas karena itu harga mati”, ujarnya.

Rina menegaskan jangan coba-coba berbuat kecurangan, atau membantu orang lain berbuat kecurangan, bila ketahuan dan terbukti tidak pihak KPUD tidak segan-segan melaporkan ke pihak berwajib dan akan diproses karena pelanggaran kode etik dari KPU. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya