Rumah Kebakaran, Ida Gagal Bakar Ikan

Banjarmasin, KP – Ida (40), gagal membakar ikan di rumah. Pasalnya ia dikagetkan melihat api yang berasal dari atas rumahnya di Jalan Teluk Tiram Gang Pendamai RT 10 RW 02 Banjarmasin Barat, Senin (30/3/2020), sekitar pukul 12.45 WITA.

Spontan ia berteriak dan warga pun berhamburan ke luar rumah, lalu memukul tiang listrik menandakan membutuhkan bala bantuan.

Tak lama kemudian sejumlah BPK berdatangan, namun api cepat membesar dan meluluhkan lantakan rumah Ida, sehingga harta bendanya tak bisa diselamatkan.

Akhirnya api baru dijinakkan dalam hitungan puluhan menit berikutnya. Tapi cuaca terik matahari, membuat si jago merah turut menghanguskan rumah Muhtar (45), Dusani (48), Siti Aisyah (65), dan Samiran.

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...

Melihat sudam padam sejumlah anggota Polsekta Banjarmasin Barat, langsung berdatangan ke lokasi kebakaran melakukan olah Tempat Kejadian Pekara (TKP), untuk dapat diketahui peneyebab pastinya kebakaran ini dan mengumpulkan saksi yang melihat secara pasti kebakaran ini.

Dari keterangan Nisa, waktu kejadian sedang nonton televisi di rumah. “Lalu saya mencium bau gosong seperti ada yang membakar plastik, saat dilihat ternyata api sudah membesar di samping saya, melihat kejadian ini saya langsung berteriak minta pertolongan kepada warga sekitar,” katanya.

Sedangkan Ida, menuturkan, mau membakar ikan ingin makan bersama. “Saat mau mempersiapkan bahan-bahan untuk membakar, saya sudah melihat ada asap di bagian atas rumah, disitulah api langsung ke luar, kami pun sekeluarga ke luar rumah tanpa membawa apa-apa, karena melihat api cukup membesar ini,” jelas dia.

Sementara Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko SIK, saat dikonfirmasi mengatakan, belum mengetahui persis penyebab kebakaran.

“Anggota masih melakukan penyelidikan untuk dapat mengetahui secara pasti penyebab dari kebakaran ini,” pungkasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya