Sekda Pimpin Rakor Gapura Karomah, Ini Penjelasannya

Pelaihari, KP – Sehubungan dengan adanya program Bupati Tala yaitu Gapura Karomah (Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Tanpa Bunga dan Rente Bagi Ekonomi Lemah) yang telah dilounching dibulan Oktober 2019 hingga telah terlaksana sampai dengan bulan Maret 2020 Tim Evaluasi Daerah adakan Rapat koordinasi (Rakor) pada Selasa (10/3).


Bertempat di Ruang Rapat Lantai III Sekretariat Daerah Tanah Laut (Tala) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tala, Dahnial Kifli didampingi Assisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Hairin membuka serta memimpin jalannya rapat evaluasi tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 1.179
Loading...


Dalam rapat evaluasi ini Sekda meminta kepada pihak BPR (Bank Perkreditan Rakyat) selaku pihak penyalur kredit program Gapura Karomah untuk menyelesaikan masalah yang ada dilapangan, karna setelah beberapa bulan berjalan ada laporan yang masuk dari kelompok pelaku usaha yang sudah pengajuan namun belum ada survey.


“Tolong BPR selesaikan persoalan yang ada dilapangan sehingga para kelompok pelaku usaha bisa dengan mudah untuk proses ajukan pinjaman dan pencairan yang tidak membutuhkan waktu yang lama” ucap Dahnial.


Menanggapi permintaan dari Sekda pihak BPR mengungkapkan persoalan yang ada dilapangan yaitu membeludaknya pengajuan kredit sehingga pihak BPR harus menseleksi pengajuan yang memang layak untuk di survey.


Selanjutnya pihak BPR juga mengatakan jarak yang jauh untuk melakukan survey sehingga menghambat tim survey yang ada dilapangan cukup kewalahan untuk mendatangi lokasi. (Rzk/KPo-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya