Soal Tiga Pasien Suspect Corona, RSUD Ulin Tutup Mulut

Banjarmasin, KP – Pihak Manejemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, Kalimantan Selatan tutup mulut. Mereka tak bisa memberikan informasi terkait kondisi tiga pasien suspect Corona (Covid-19) yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan.

Wakil Direktur Medik RSUD Ulin, Dr Muhammad Isa beralasan, pihaknya tak bisa memberikan informasi lantaran ada instruksi dari Pemerintah Provinsi Kalsel, bahwa keterangan terkait kasus ini hanya disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan.

“Informasi hanya ada satu jalur, yaitu dinas kesehatan provinsi. Bahwa Informasi terkait Corona satu pintu melalu dinkes provinsi,” ucapnya saat jumpa pers, di aula Tower RSUD Ulin, lantai 7, Senin (16/3/2020).

Isa menjelaskan, keputusan pembatasan Informasi ini dilakukan sesuai hasil keputusan rapat Pemerintah Provinsi Kalsel. Ia melanjutkan, bahwa segala informasi terkait perkembangan kasus pasien Suspect Corona ini juga selalu disampaikan dengan pihak Pemprov.

“Itu penjelasan dari kami jadi kami dengan segal hormat dan mohon maaf kami tak bisa memberikan hal itu. Tapi segala informasi yang ada di sini kami selalu komunikasika dengan dinas,” lanjutnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.801
Loading...

Saat ditanya terkait adanya kebenaran kabar dua pasien rujukan dari Tanah Bumbu, dan Satu dari SR Suaka Insan, Isa pun tak bisa bisa memberikan keterangan itu.

“Sentra saya tak bisa memberikan informasi. Sementara karena ada perintah gubernur semua informasi ke Dinkes,” pungkansya.

Sebelumnya beredar kabar, bahwa RSUD Ulin menerima pasien rujukan suspect Corona dari Tanah Bumbu, dan RSUD Suwaka Insan pada Sabtu (14/3/2020). Ke tiga pasien ini pun telah dirawat di ruang isolasi Bougenvil RSUD Ulin.

Saat dikonfirmasi, pihak RSUD Ulin menjanjikan akan memberikan keterangan terkait pasien tersebut pada Senin siang melalui konferensi pers.

Namun, keterangan itu tak bisa diberikan menyusul adanya keputusan pemberian informasi hanya disampaikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel. (sah/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya