Suspect Corona yang Dirujuk Ke RSUD Ulin Positip ISPA

Banjarmasin, KP – Seorang pria (31) tahun pekerja salah satu perusahaan kontraktor pertambangan di wilayah Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu tersuspect corona. Pasien dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapatkan penanganan intensif pada Kamis (5/3/2020) sekitar pukul 17.30 Wita.

Dari surat rujukan yang sampaikan pihak medis perusahaan, bahwa yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan penyakit demam tinggi, disertai nyeri tenggorokan, batuk, pilek, sesak nafas, dan badan terasa pegal, seperti khas gejala corona.

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

Atas dasar surat rujukan tersebut, pihak RSUD Ulin langsung melakukan pemeriksaan laboratorium, dan foto ronsen terhadap pasien hingga pukul 23.00 Wita. Namun, setelah dikroscek ternyata pasien hanya didiagnosa terserang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Jadi kita sudah lakukan pemeriksaan di foto ronsen hasilnya norma. hasil lab juga normal. dan temperatur sudah diperiksa tadi pagi 37 derajat celcius. Cuma ISPA saja,” ucap Direktur RSUD Ulin Suciati, Jumat (6/3/2020).

Suciati melanjutkan, jika hingga siang ini kondisi pasien terus membaik, maka yang bersangkutan akan dipersilakan pulang. “Ini diawasi nanti setelah Zuhur kalau tak ada keluhan dipersilakan pulang,” tukasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya