Pemkab HSS Sosialisasikan Virus Corona

Kandangan, KP – Merebaknya isu akibat wabah virus corona sudah masuk di Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan sosialisasi pada jajarannya.

Sosialisasi dilakukan sebelum acara rapat koordinasi (Rakor) bulanan Pemkab HSS, Kamis (5/3/2020) pagi di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS.

Dilakukan sosialisasi itu, diharapkan dapat mengetahui segala bentuk pencegahan dan penularan serta gejala-gejala infeksi virus bernama Covid-19 itu.

Sosialisasi kepada pejabat di lingkup Pemkab HSS, yang diterangkan oleh dokter spesialis paru RSUD Brigjend H Hasan Basri Kandangan, Dr Isa Ansori Sp P(K) FISR.

Berita Lainnya
1 dari 1.196
Loading...

“Hal itu, supaya bisa menyebarkannya kepada masyarakat, karena yang paling penting adalah jangan panik dengan adanya kondisi yang seperti ini,” harap Bupati HSS Achmad Fikry, saat memimpin sosialisasi itu.

Terkait isu virus corona itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengimbau masyarakat jangan terlalu panik berlebihan. Sebab ucap Achmad Fikry, pihaknya sudah melakukan berbagai antisispasi.

“Yang terpenting bagaimana mendorong masyarakat, agar dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pesannya.

Selain melakukan sosialisasi, Pemkab HSS juga telah mempersiapkan penanganan teknis, yang langsung diserahkan Kepada Dinkes dan RSUD Brigjend H Hasan Basri Kandangan. Jika nantinya ada terdapat masyarakat yang terinfeksi, sudah ada Satgas dan ruangan isolasi yang disiapkan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya