Tanbu sangat mendambakan GOR standar internasional

BANJARMASIN, KP – Sebelum menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi di 2024, Kabupaten Tanah Bumbum terus membenahi sarana olahraga yang dimilikinya.

Salah satunya meminta pembangunan GOR berstandar Internasional guna menggelar kejuaraan bertatap nasional ditempat itu.

Melalui singkronisasi hibah anggaran dari Kemenpora serta Pemkab Tanbu, program ini diharap berjalan dengan baik sesuai rencana.

Untuk itu, Jumat (13/3/2020) kemarin anggota DPRD Tanbu dari Komisi 3 menyambangi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk membicarakan kejelasan mengenai hibah anggaran keolahragaan.

“Salah satu yang kita bicarakan adalah, meminta pembangunan GOR, karena belum pernah ada GOR di Tanbu, dan ini erat kaitannya dengan singkronisasi anggaran antara KONI dan Kemenpora,” jelas, Pawaisa, perwakilan rombongan dari DPRD Tanbu.

“Selain itu, di Tanbu belum ada gedung persentatif untuk gelar kejuaraan nasional,” tambahnya.

Mengejar harapan seperti kabupaten dan kota lain di Kalsel yang sudah pernah menjadi tuan rumah Porprov, program ini dinilai sangat penting untuk terus dikawal.

“Kita optimis 2024 Tanbu bisa jadi tuan rumah, makanya dari sekarang mulai kita persiapkan sarananya,” kata Pawaisa yang juga tokoh karate di Tanah Bumbu.

Untuk menunjang Tanbu sebagai tuan rumah Porprov mendatang, mulai sekarang anggaran keolahragaan capai Rp10 miliar di 2020 untuk persiapan.

“Untuk itu, besar harapan 12 kabupaten dan kota mendukung kita menjadi tuan rumah Porprov 2024 mendatang,” pungkas Pawaisa. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...