Tanggap Darurat Corona, Pemko Banjarmasin Semprot Desinfektan Secara Massal

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melakukan penyemprotan Desinfektan secara massal, Senin (23/03/2020). Langkah ini diambil menyusul naiknya status Banjarmasin dari siaga darurat menjadi tanggap darurat.

Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Virus Corona (Covid – 19), Machli Riyadi mengatakan, sedikitnya ada 20 mobil tangki berisi cairan desinfektan dan 10 petugas penyemprotan (portable) dikerahkan.

Berita Lainnya
1 dari 1.781
Loading...

Penyemprotan ini dilakukan sejak hari ini hingga tiga hari kedepan. Dilakukan di segala sudut kota, baik jalan, ruang publik, tempat ibadah, sekolah, perkantoran, hingga rumah warga.

“Kita melaksanakan penyemprotan untuk memutus mata rantai kita harus bergerak lebih cepat. Tujuannya untuk pembersihan,” jelasnya yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa cairan desinfektan yang disemprotkan tersebut dijamin mana untuk masyarakat. “Cairan terbagi dua, di jalan memang khusus. Dan yang untuk di rumah memang aman,” pungkasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya