Tapin Resmi Bentuk Tim Pencegahan Corona

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin resmi bentuk Tim Pencegahan Virus Corona (Covid-19), Hal itu diputuskan oleh Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan,MM saat memggelar Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian percepatan corona virus Disease 2019 (covid 19 ) di Taman Pertanian Terpadu Bay Pass Rantau. Selasa (17/3/2020) kemarin siang.

Adapun Struktur Tim pencegahan Covid -19 ini di Ketuai Sekertaris Daerah Tapin H Masyraniansyah, Ketua Harian Kepala Pelaksana BPBD Tapin H. Said Abdul Nasir, Wakil Ketua Harian Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Datu Sanggul, Sekretaris BPBD Tapin.

Dalam tim tersebut memiliki tugas pertama satuan tugas bidang kesehatan, tugas bidang pendidikan, tugas bidang komunikasi dan tugas bidang sosial dan ekonomi.

“Pemerintah Kabupaten Tapin telah membentuk struktur Tim Penanggulangan Corona yang didalammya memiliki tugas masing-masing yang telah ditetapkan, “kata Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Dengan adanya dan dibentuknya tim ini maka bisa terus pantau dalam penanganan dalam virus corona apabila terjadi di daerah kita dan diharapkan tidak terjadi, kemudian agar tim benar-benar berjalan maksimal bekerja sesuai tugas bidang topoksinya yang sudah ditetapkan dalam tim.

Selanjutnya kata Bupati Tapin ditetapkan juga kantor sekretariat penanggulangan dan pencegahan virus corona yang bertempat di kantor Sekretariat daerah Kabupaten Tapin yang berdekatan dengan RSUD Datu Sanggul Rantau.

Berita Lainnya
1 dari 1.139

“Jadi pembentukan tim dalam upaya pemerintah daerah memaksimalkan kinerja agar bisa melayani kepada masyarakat yang mana tugas pokoknya yakni sama- sama memberikan sosialiasi pemahaman terkait virus corona, “jelasnya.

Menurut bupati lagi kendatipun demikian ada hal yang paling mendasar bagi tim yakni apabila ada warga yang sakit untuk bisa menganjurkan kepada warga untuk memeriksakan kesehatannnya bisa ke Puskemas atau rumah sakit.

“Jangan sampai ada kekhawatiran berlebihan masyarakat terhadap virus corona ini, namun warga juga tetap menjaga kesehatan dan pola hidup bersih dilingkungan masing-masing, “tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Tapin H. Yamani mengatakan, bahwa pihak dewan perwakilan rakyat daerah mendukung apa yang yang menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Tapin terkait penanganan dan pencegahan virus corona.

“Kami di kedewanan siap mendukung apa yang menjadi kebijakan Bupati Tapin dalam membuat tim penanganan virus corona, “katanya

Ia juga berharap yang paling mendasar sama-sama memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyakit virus corona ini, namun jangan sampai menimbulkan berlebihan.

Turut hadir Sekda Tapin H Masyraniansyah, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan, Ketua MUI Tapin H. Hamdani serta Kepala SOPD Lingkup Pemkab Tapin. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya