Tempat Ibadah di Kalteng Disemprot Disinfektan

Palangka Raya, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) terus melakukan berbagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kalteng.

Langkah yang dilakukan yakni dengan melakukan penyemprotan disenfektan dibeberapa lokasi di wilayah Kota Palangka Raya, dan di kpta lainnya, seperti Kasongan, Sampit dan Pangkalan Bun.

Kegiatan yang di pimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian Prov. Kalteng Katma F. Dirun didampingi Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalteng Esau dan Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Kepala Seksi Sufailem dan Imunisasi Esarwawan, pagi ini melakukan penyemprotan disenfektan di rumah-rumah ibadah yakni Gereja yang berada wilayah Kota Palangka Raya, Jumat (20/3).

Kasi Sufailem dan Imunisasi Esarwawan menjelaskan beberapa hal tentang penggunaan alat penyemprot disenfektan agar saat melakukan penyemprotan semua dalam kondisi aman.

Berita Lainnya
1 dari 593
Loading...

Esarwawan menjelaskan, penyemprotan disenfektan agar dilakukan di tempat-tempat yang sering disentuh dan dikunjungi oleh banyak orang seperti rumah-rumah ibadah.

“Penyemprotan disenfektan juga akan terus dilakukan sampai siang nanti yakni di Masjid-masjid yang berada wilayah Kota Palangka Raya” paparnya.

Desinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus.

Upaya penyemprotan disinfektan juga dapat membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya, termaduk covid-19 yang kini lagi heboh. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya