Teweh Tengah Kembali Juara MTQ

Muara Teweh, KP – Kecamatan Teweh Tengah berhasil mempertahankan gelar juara umum ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Barito Utara (Barut). Kegiatan keagamaan tahunan ini, diikuti sembilan kecamatan dengan jumah 569 kafilah.

Di ajang seni baca Al Qur’an di Arena Tiara Batara Muara Teweh yang resmi ditutup Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Minggu (8/3) malam, Teweh Tengah memperoleh point 90, disusul Teweh Timur 68 dan juara ketiga Kecamatan Lahei dengan nilai 45.

Kemudian juara empat Kecamatan Teweh Baru, ke-5 Kecamatan Montalat, ke-6 Gunung Purei, ke-7 Teweh Selatan, ke-8 Gunung Timang dan ke-9 Kecamatan Lahei Barat.

Berita Lainnya
1 dari 508
Loading...

Bupati Barito Utara H Nadalsyah berharap agar ajang MTQ dapat menjadi acuan generasi mendatang dalam menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an. Sehingga dapat dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi era globalisasi, terutama untuk anak-anak generasi millenial sebagai penerus bangsa.

Sementara untuk para juara, bupati mengingatkan terus berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara pada ajang MTQ Tingkat Kalteng, 24-29 Maret mendatang di Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

Penutupan MTQ ke-51 ini diisi dengan tausiyah Ustad KH Taufiqurrahman, SQ, lebih populer dengan sebutan Ustadz Pantun dari Kota Jakarta.(asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya