Anggota Gabungan Jemput Paksa Seorang Warga Belitung Selatan Kaitan Dugaan Covid-19

Banjarmasin, KP – Babhinkamtibmas Polsekta Banjarmasin, bersama Bhabinsa Koramil 1007-03/ Banjarmasin Barat, dan para medis melakukan penjemputan secara paksa terhasap AS di rumahnya, diduga terpapar virus Corona (Covid-19), Sabtu (11/4/2020).

AS diketahui warga Kelurahan Belitung Selatan Banjarmasin Barat, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin.

AS diduga memiliki riwayat perjalanan dari Zona Merah yaitu kota Gowa Sulawesi Selatan, juga Orang Dalam Pengawasan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) .

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko SIk melalui Kanit Binmas, Iptu Amsuri, mengatakan, penjemputan paksa oleh anggota gabungan ini, karena sudah melakukan kordinasi dengan Lurah dan Puskesmas setempat, dengan diiringi oleh anggota menggunakan sepeda motor dinas.

Supaya AS mau diajak ke RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, supaya dirinya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan upaya pemaksaan terhadap AS pun akhirnya menuruti permintaan anggota gabungan.

Berita Lainnya

Kapolda Dukung Gerakan Demokrasi

1 dari 1.023

Selain itu juga warga pun dihimbau lebih harus berhati-hati dalam pencegahan virus tersebut.

AS sebelumnya telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah oleh Puskemas Banjarmasin Barat, karena sesuai hadir rapid test ia diduga terpapar Corona kategori ringan.

Namun imbauan isolasi mandiri tidak dilakukannya AS dengan alasan harus memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

Selain memeriksakan kesehatan AS, Polsek Banjarmasin Barat memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan keluarga AS.

Dan berencana melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin ke lingkungan rumahnya.

Mengetahui dinyatakan positif, pihak RS dengan mobil ambulan pada awalnya mengantarkan ke RS ternyata tak berani lagi, mengantar ke rumahnya dengan alasan takut menular.

Terpaksa AS diantar pulang menggunakan sepeda motor oleh anggota Babhin, AS pun harus menjalani perawatan Isolasi di rumahnya. (fik/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya