Bang Dhin Sosialisasi Covid-19 di Gambut

Ini Alasannya :t

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin melakukan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 di Gedung Pemuda Gambut, Kamis (02/04/2020).

Sosialisasi yang dilakukan bersama Kapolsek Gambut Iptu Jenny Rahman, Danramil Gambut Kapt Hadi Sutresno, Kepala Puskemas Gambut Sugeng dan Kepala KUA Gambut Zulkifly.

“Kegiatan ini untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang merebaknya virus Covid-19,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin kepada wartawan.

Selain itu, juga langkah yang diambil seluruh pihak dalam penanganan pencegahan virus Covid 19 di Provinsi Kalsel mendapat apresiasi seluruh pihak, terutama pemuka agama dan pengurus masjid se Kecamatan Gambut.

“Kita sangat mendukung langkah-langkah yang telah diambil sampai dengan saat ini,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Berita Lainnya
1 dari 1.786
Loading...

Menurut Bang Dhin, seluruh regulasi dan aturan terkait himbauan serta edaran dari Pemerintah Pusat telah sejauh telah dilaksanakan secara maksimal.

“Terkait anggaran yang akan dialokasikan guna penanganan pencegahan yang akan ditindaklanjuti oleh Pemprov Kalsel,” tambah Bang Dhin.

Bang Dhin juga berharap pemuka agama Kecamatan Gambut lebih pro aktif dalam memberikan sosialisasi pencegahan tentang penyakit itu ke masyarakat.

“Jadi warga tidak perlu panik dalam menyikapi penyebaran penyakit ini,” jelas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel.

Ditambahkan, sosialisasi semacam ini dinilai sangat penting bagi masyarakat dalam upaya melakukan pencegahan. Misalnya bagaimana anjuran untuk berprilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. “Juga bagaimana cara mencuci tangan dengan sabun, penggunaan masker hingga cara batuk atau bersin yang benar, sesuai dengan anjuran WHO dalam upaya mencegahan penyebaran penyakit,” tambahnya.

Terkait sosialisasi, Kapolsek Gambut Iptu Jenny Rahman menyampaikan, bahwa shalat Jum’at pada 3 April 2020 dan Nispu Sya’ban ditiadakan untuk sementara, karena darurat covid-19. “Kita harapkan masyarakat bisa maklum,” katanya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya