Banjarmasin PSBB, Polda Kalsel Sebar Ratusan Kotak Alat Kebersihan

Banjarmasin, KP – Kalau sebelumnya sejumlah paket sembako dibagikan, maka kini kaitan mendukung Banjarmasin PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) sebar ratusan alat kebersihan, Selasa (21/04/2020).

Ada 500 kotak alat-alat kebersihan rumah tangga disalurkan ke sejumlah panti asuhan di kawasan Banjarmasin Utara dan Selatan.

Termasuk juga para penarik becak, pegojek pangkalan dan masyarakat serta anggota dan purnawirawan Polri.

“Hari ini kita berangkatkan armada Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid 19 Polda Kalsel, dengan membawa 500 kotak alat kebersihan untuk rumah tangga,” ujar kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, kepada wartawan usai melepas armada bantuan di Halaman Polda Kalsel.

Turut mendampingi, Wakapolda, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, Karo SDM Kombes Pol Wahyu Ari Widodo dan Kabid Humas Kombes Pol M Rifai.

Kegiatan jelang PSBB diberlakukan di Banjarmasin yang digagas Biro SDM Polda Kalsel ini, sambung Yazid Fanani, guna membantu warga yang terimbas pandemi virus corona

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

“Harapan kita dengan adanya bantuan sosial ini dapat sedikit membantu mereka, dalam hal kebersihan pada saat masyarakat berdiam diri di rumah,” bebernya.

Kapolda Kalsel mengajak, seluruh elemen masyarakat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap berdiam diri di rumah

“Jangan ke luar rumah, karena kalau kita ke luar rumah, maka ada kemungkinan besar kita tertular, kalau tertular, kemungkinan bisa menularkan lagi kepada keluarga di rumah,” ingatnya.

Bantuan yang diberikan, lanjut dia, akan terus dilakukan dan tidak hanya Polda Kalsel namun seluruh jajaran.

“Saya mengimbau kepada warga yang mampu untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu, mari kita bersama membasmi pandemi covid 19 ini,” pungkas kapolda.

Diketahui, saat ini Banjarmasin bersiap untuk menerapkan PSBB dan rencananya mulai diberlakukan pada Jumat (24/04/2020). PSBB tersebut mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.

Sebab, sesuai data penanganan Covid-19 Banjarmasin, saat ini jumlah postif di Banjarmasin sebanyak 32 kasus, empat diantaranya sembuh dan lima lainnya meninggal dunia. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya