Bundaran Belah Ditarget Selesai Sebelum Kepemimpinan Edy-Taty Berakhir

Pulang Pisau, KP – Pembangunan bundaran belah merupakan salah satu yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan ditargetkan selesai sebelum berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati, Edy – Taty.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai ,mengatakan hal itu kepada {[KP]} di PUlang Pisau, Minggu (12/4/2020)

Usis mengatakan, pembangunan bundaran belah ini sampai tuntas memang membutuhkan dana yang cukup besar. Yaitu Rp 5 miliar atau bahkan sampai Rp 10 miliar.

“Secara bertahap jika tak ada kendala saya yakin itu bisa selesai. Harapan saya sebelum kepemimpinan bapak Bupati H Edy Pratowo dan ibu Wakil Bupati Pujirustaty Narang (Edy-Taty) berakhir, bundaran belah itu bisa tuntas terbangun,” kata Usis I Sangkai

Berita Lainnya
1 dari 115
Loading...

Ia menjelaskan, pembangunan bundaran belah ini nantinya akan menjadi bundaran seutuhnya. Tahap awal kemungkinan akan dilakukan pembebasan lahan atau perluasan lokasi di sekitar bundaran.

“Ukurannya yaitu sekitar 300 sampai 500 meter kearah Kapuas dan sebaliknya. 300 sampai 500 meter ke arah Palangka Raya,” jelas dia.

Usis menyebutkan, dana pembangunan bundaran belah itu bersumber dari APBD kabupaten. Tetapi, terlebih dahulu akan diproses terkait masalah asetnya agar dana kabupaten bisa membangun itu dan jangan sampai ada masalah.

“Kalau sudah selesai pembangunannya, baru nanti diserahkan lagi ke balai,” ungkap Usis I Sangkai. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya