Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Bupati Ansharuddin Pantau Banjir di Desa Bungur

×

Bupati Ansharuddin Pantau Banjir di Desa Bungur

Sebarkan artikel ini

Paringin, KP – Banjir Yang melanda Desa Bungur kecamatan Batumandi mendapat perhatian langsung dari Bupati Balangan.
Bupati H Ansharuddin langsung turun kelokasi untuk melihat kondisi banjir Yang telah merendam puluhan rumah warga Desa Bungur sekaligus membagikan masker kepada warga disana ditengah pandemi Covid-19.


“Semoga Banjir cepat turun dan warga dapat beraktivitas seperti biasa, Aamiin,” ucap bupati, Sabtu (11/04/2020) dilokasi banjir.

Android


Bupati juga menghimbau kepada warga untuk tidak panik dengan adanya musibah ini, tetap dirumah saja Dan selalu jaga stamina tubuh.


Diketahui, Puluhan rumah di Desa Bungur kecamatan Batumandi kebanjiran. Luapan air sungai Buluh ini terjadi setelah hujan deras yang mengguyur Balangan selama beberapa jam nonstop.


Air mulai membanjiri rumah warga sekira pukul 06.00 WIB, Sabtu (11/04). Rata-rata air menggenangi rumah warga sekitar 10-30 sentimeter.


Dari hasil laporan Tim TRC BPBD Balangan menyebutkan, ada 43 KK, 172 jiwa Yang terdampak banjir. Dan Untuk saat ini sebagian pekarangan rumah warga ada yang tergenang air dengan ketinggian bervariasi antara 10 cm s/d 30cm. Banjir juga mengenangi jalan A Yani dengan Panjang : -+500 Meter lebar 3 Meter, namun masih bisa dilewati oleh motor baik roda 2 maupun 4.


Hingga sekarang Tim TRC BPBD Balangan terus melakukan pemantauan. (Jun/KPO-1)

Iklan
Iklan