Bupati Ansharuddin Video Conference dengan Mentan

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin bersama Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid dan Kadis Pertanian setempat Rahmadi serta beberapa petani yang tergabung dalam kelompok tani Desa Galumbang, Kecamatan Jua, Selasa (14/04/2020) melakukan video conference dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.


Kegiatan yang berlangsung di areal persawahan Desa Galumbang, Kecamatan Juai.


Bupati Balangan, H Ansharuddin mengatakan ada sekitar 200 hektar padi yang dipanen pada kegiatan penen perdana ini. Untuk realisasi panen atau produksi bulan Januari hingga April ini, menurut Bupati Ansharuddin, ada sekitar 29.285 ton gabah.


“Rata-rata produksi kita per hektarnya adalah 6,8 ton,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...


Sedangkan, untuk target tanam sendiri lanjut dia, tahun ini adalah 32.389 hektar sedangkan realisasinya adalah 33.766 hektar atau melebihi target sebanyak 1.377 hektar.


Dengan kondisi ini, katanya, ketersediaan beras Balangan ke depan aman termasuk untuk menghadapi kondisi wabah Covid-19.


“Makanya saat video conference bersama Menteri Pertanian ini kita Kabupaten Balangan mewakili Provinsi Kalsel terkait panen perdana. Dimana Balangan termasuk daerah penyanga pangan atau beras,” imbuhnya.


Sementara dalam video conference dengan Menteri pertanian ini ada 12 kepala daerah (bupati, red) se yang mengukutinyanya. (Jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya