Bupati Balangan Serahkan Bantuan Beras Untuk Dua Kecamatan

Paringin, KP – Pemerintah kabupaten Balangan hari ini Senin (13/04/2020) kembali mendistribusikan bantuan berupa beras bagi warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh wabah Virus Corona (COVID-19) didua kecamatan.

Dari data Dinas Sosial Balangan , untuk kecamatan Tebing Tinggi ada sebanyak 525 KK dan kecamatan Awayan 943 KK, total bantuan beras yang akan disalurkan sebanyak kurang lebih 1,5 ton.

“Bantuan didistribusikan bagi 1.470 Kepala Keluarga di dua kecamatan. Sebanyak 527 KK di Kecamanatan Tebing Tinggi dan 943 KK di Kecamatan Awayan,” ujar Bupati Balangan H Ansharuddin disela sela penyerahan beras kepada warga yang berhak menerimanya, Senin (13/04/2020).

Ikut hadiri dalam penyerahan bantuan beras selain Bupati Balangan H Ansharuddin, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Kepela Dinas Sosial H Ribowo dan Kepala BPBD Alive Yoesfah Love serta camat.

Dijelaskannya, masing-masing keluarga mendapatkan bantuan sebanyak 13 kilogram beras.

Berita Lainnya
1 dari 1.233
Loading...

Untuk menghindari kerumunan masyarakat, Pemerintah kabupaten Balangan bersama petugas terkait langsung menyalurkan pada keluarga penerima bantuan.

“Kita minta masyarakat untuk bersabar menanti, petugas akan mendistribusikan langsung jadi tidak perlu menjemput, semuanya sudah diatur sedemikian rupa agar tidak ada keramaian,” terangnya.

Ansharuddin mengingatkan pada petugas penyaluran bantuan agar bantuan tepat sasaran. Jangan ada masyarakat yang berhak mendapatkan namun tidak kebagian. Penyalurannya harus hati-hati dan tepat.

“Juga kami tekankan pada masyarakat, agar tidak mudah termakan oleh isu-isu yang tidak jelas terkait COVID-19 dan juga bantuan yang diberikan, penyerahan bantuan sudah melalui pendataan dan verifikasi oleh petugas,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Balangan mengingatkan pada warga masyarakat, khususnya Kecamatan Tebing Tinggi dan Awayan ini untuk senantiasa menjaga kesehatan, kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir setelah melakukan aktifitas. Jaga jarak dengan sesama guna menyegah penyebaran Covid – 19. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya