Bupati Launching Aplikasi Belanja Bahan Pokok Online

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman melaunching Aplikasi Belanja Bahan Pokok Online (Balon Bapok) milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar, di halaman Pendopo Bupati, Martapura.

Menurut Bupati Khalilurrahman, aplikasi ini merupakan salah satu upaya Pemkab Banjar guna mencegah penyebaran virus Corona. Dan memberikan jawaban pada masyarakat agar mengurangi keramaian saat melakukan transaksi jual beli, khususnya bahan-bahan pokok.

”Selama pandemi Covid 19 ini, social distancing atau pembatasan sosial mengacu pada tindakan yang diambil untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit ini,” ungkapnya, Selasa kemarin.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati menambahkan, aplikasi ini diluncurkan untuk pedagang agar tidak langsung bertatap muka dengan pembeli guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Berita Lainnya

Gebrak Masker PKK Sasar Empat Lokasi

Taspen Sosialisasi Perlindungan JKK-JKM Non ASN

1 dari 1.180
Loading...

”Kita sudah menyiapkan 40 toko dan pedagang yang selanjutnya akan berkembang di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Bahkan dalam aplikasi tersebut, juga sudah disediakan kurir yang akan mengantar langsung ke rumah pembeli, untuk harga sama seperti di pasar dan juga bahan-bahan pokok ini sudah disediakan langsung dari pasar.

“Kebutuhan pokok tetap tersedia dan dapat dibeli dengan layanan ”Balanja Online Bahan Pokok”(Balon Bapok). Masyarakat bisa membeli sembako, ikan segar dan daging,” katanya.

Hadir pada launching tersebut, Sekda HM HM Hilman, para Kepala SKPD dan Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura Dr Taufik. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya