Covid 19, Trafik Komunikasi Telkomsel Melonjak

110

Banjarmasin, KP – Telkomsel secara berkala terus melakukan pemantauan atas perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19 di Indonesia dan Kalsel.

Hal tersebut merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas dan prima guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

Hal ini dikatakan Setyanto Hantoro Direktur Utama Telkomsel Rabu, di Banjarmasin.

Sejak masyarakat dan pelaku industri mulai menjalankan himbauan dari Pemerintah RI untuk beraktifitas dari rumah, hingga kini Telkomsel mencatat lonjakan trafik komunikasi khususnya layanan broadband tertinggi mencapai 16 persen

Berita Lainnya

Lonjakan trafik komunikasi berbasis broadband secara keseluruhan tersebut juga didominasi oleh tumbuhnya pengguna aplikasi belajar berbasis daring (e-learning) seperti Ruang Guru, aplikasi yang tergabung dalam Paket Ilmupedia, situs e-learning Kampus dan Google Classroom, yang meningkat lebih dari 54,4 persen.

Hal tersebut juga didorong dari bertambahnya pelanggan yang memanfaatkan kemudahan akses e-learning melalui paket bebas kuota hingga 30GB yang dihadirkan Telkomsel seperti aplikasi RuangGuru dan aplikasi Paket Ilmupedia (Zenius, Bahaso, Cakap, Sekolahmu, Rumah Belajar, Quipper dan ratusan situs e-learning kampus).

Selain itu, terjadi peningkatan pengguna layanan aplikasi penunjang layanan bekerja/meeting conference secara daring seperti Zoom, Microsoft Teams dan CloudX Telkomsel sebesar lebih dari 443 persen.

Sebelumnya, sebagai bentuk dukungan untuk segmen pelanggan korporasi yang ingin terus produktif dalam menjalankan pekerjaan dari rumah, Telkomsel telah menghadirkan kemudahan proses bekerja secara daring melalui paket bebas kuota data hingga 60GB untuk akses aplikasi CloudX Telkomsel yang merupakan solusi bisnis korporasi dalam bentuk layanan komunikasi berbasis cloud untuk chatting dan meeting yang dapat diakses melalui tablet, handphone dan desktop.

“ Kami komitmen hadir berdampingan dengan Pemerintah RI, Telkomsel bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI serta Satuan Gugus Tugas COVID-19, turut membantu dengan penyediaan layanan broadcast SMS untuk penyebaran informasi terkini yang berkaitan dengan himbauan serta edukasi guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaraan masyarakat dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di Indonesia,” ungkapnya. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya