Desa Tambak Anyar Gelar Pembagian Masker Gratis

Martapura, KP – Relawan Covid-19 Desa Tambak Anyar, Kecamatan Martapura Timur menggelar penyemprotan disinfekan dan pembagian masker kepada warga sekitar desa, Selasa (21/4).

Upaya tersebut guna mencegah meluasnya serangan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Banjar melalui lingkungan terkecil, yaitu desa.

Aparatur desa beserta sejumlah relawan dan masyarakat Desa Tambak Anyar melakukan berbagai upaya pencegahan covid-19 masuk ke desa mereka. Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan bagi warga, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

”Juga melakukan pembagian 1200 masker kepada warga,” kata Pendamping Lokal Desa Tambak Anyar, Hifziannor, disela kegiatan.

Berita Lainnya
1 dari 365
Loading...

Sementara Sekretaris Desa Tambak Anyar H Muhammad Halimi berharap, selain relawan, aparatur desa juga bisa bersinergi dengan aparat keamanan, baik babinsa dan babinkamtibmas setempat serta petugas kesehatan dari puskesmas.

”Kita harap lewat upaya ini, desa kami bebas dari corona dan tidak ada warga yang terpapar virus tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjar, Sekda HM Hilman menegaskan, saat ini desa-desa di Kabupaten Banjar tengah bergerak untuk membentuk Desa Tangguh/Tanggap Covid-19.

”Diharap usai desa-desa sudah tangguh/tanggap Covid-19, selanjutnya terbentuklah kecamatan tangguh/tanggap dan akhirnya Kabupaten Banjar bisa bebas dari pandemi Corona,” pungkasnya. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya