Dewan Pers Janji Dorong Pemerintah Beri Stimulus Perusahaan Pres Subsidi Pembelian Bahan Baku Kertas dan Wartawan Dapat APD

JAKARTA, KP – Peran media massa saat wabah Covid-19 ini tentunya sangat berpengaruh dalam informasi percepat dan keakuratan dalam menyajikan informasi tentu menjadi garda terdepan pemberi informasi ke publik.


Karena itu dengan dana yang digelontorkan pemerintah senilai Rp405,1 trilyun untuk menanggulangi pandemi corona Copid-19 di Indonesia, tidak ada alokasi untuk para pekerja dan media yang juga ikut merasakan pahitnya beroperasi di tengah Pandemi Korona di tanah air.

Padahal peran media cetak di daerah yang kian terpuruk akibat naiknya dolar AS. Misal kenaikan harga kertas, di lain pihak perusahaan pers juga mengadapi menurunnya pendapatan dari iklan dan berkurangnya pembeli/pembaca serta naiknya biaya operasional.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...

Terkait hal itu Dewan Pers dipimpin Wakil Ketua Hendry CH Bangun, hadir juga Dr. Agus Sudibyo berinisiatif melakukan Vico bersama Menkominfo RI dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan Pimpinan Redaksi Media Nasional, Jumat (03/04/2020) malam.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate berjanji menyampaikan usulan untuk memberikan stimulus pada perusahaan pers, berupa subsidi pembelian bahan baku (kertas) dan atau langkah pemberian keringanan pajak kepada pemerintah (c/q Menteri Keuangan RI).

Ia juga berjanji mendorong kepada pemerintah daerah agar para wartawan mendapat fasilitas pengaman sosial, serta perlindungan kerja wartawan melalui bantuan alat pelindung diri (APD) khususnya bagi wartawan yang bertugas meliput kegiatan covid-19. (vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya