Didirikan Posko Pencegahan Corona di Banyiur

Marabahan, KP – Tiga Pilar kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali mendirikan posko pencegahan Covid-19 di Kawasan Desa Banyiur Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola, Rabu (15/04/2020).

Posko tersebut untuk melakukan pemeriksaan kepada pengguna transportasi. Mereka yang melintas diberhentikan, kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan menggunakan alat, diminta cuci tangan, dan mendapatkan masker serta motor maupun mobil yang digunakn disemprot disinfektan.

Kegiatan ini dihadiri Camat Anjir Pasar, M Husaini, Kapolsek Anjir Pasar, Ipda Achwandi S. Kom MM, Koramil 1005-09 Anjir Pasar, Kapten INF Nurdin, Kepala Desa Banyiur, Zamzami dan pihak Puskemas Anjir Pasar.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

Camat Anjir Pasar M Husaini mengatakan, kegiatan ini dilakukan supaya warga yang akan memasuki wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui akses masuk dari Batola, bersih dari virus corona.

“Selain di wilayah Banyiur, posko serupa juga dibangun di pintu masuk atau perbatasan Kalsel dengan Kalteng,” jelas.

Sehingga ada tiga titik yang didirikan posko di wilayah hukum Anjir Pasar. “Jadi supaya mereka yang memasuki Kalsel, harus dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dulu, sehingga dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona,” sebutnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya