Dirawat 27 Hari, Kasus Covid-19 Pertama di Kalsel Sembuh

Banjarbaru, KP – Secara matematis kajian medis masa inkubasi covid-19 dalam tubuh manusia hidup selama 14 hari, namun kasus pertama di Kalsel membutuhkan perawatan selama 27 hari untuk dinyatakan sembuh.


Yang bersangkutan harus menjalani lebih dari 3 kali pemeriksaan PCR atau swab. Senin (13/4) Ulin 1 atau kscovid#01 dinyatakan negatif covid-19. Pihak berwenang berani menyatakan negatif setelah dua kali hasil PCR menunjukan negatif covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.038


“Kabar gembira tambahan sembuh kscovid#01 atau Ulin 1 usia 45 tahun laki-laki asal Banjarmasin pada perawatan hari ke 27. Dengan hasil laboratorium PCR swab 2 kali negatif. Boleh dikatakan sembuh dan tinggal dipulangkan oleh rumah sakit yang merawat,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Senin sore.


Ia juga mengatakan tidak ada penambahan kasus covid-19 di Kalsel. “Terkonfirmasi positif 34 kasus dengan rincian 27 dirawat, 4 meninggal, dan 3 sembuh. Jumlah yang dirawat di rumah sakit 21 kasus dan 6 isolasi mandiri,” tambahnya. (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya