Garda Terdepan, Pemkab Banjar Beri Insentif Tenaga Medis

Martapura, KP – Pemkab Banjar memberikan dukungan dan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang bekerja di tengah pandemi Corona yang melanda saat ini. Mereka tanpa kenal lelah melakukan penanganan.

Pemkab Banjar pun memberikan insentif bagi mereka. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada para tenaga medis yang selalu berada di garda terdepan dalam penangan Covid 19 di Kabupaten Banjar, bertempat di halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, (7/4).

Bupati KH Khalilurrahman mengatakan, begitu berat tugas yang diemban petugas medis ini, baik para dokter dan perawat yang ada di garda terdepan, mendekat dengan potensi bahaya dalam menjalankan tugas.

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka atas kerja keras dan jasa bakti yang diberikan, khususnya dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Berita Lainnya

KB Mobile Beri Pelayanan Di Sungai Pinang

1 dari 1.184
Loading...

Dijelaskannya, dalam penanganan pandemi yang terjadi saat ini sudah sesuai dengan regulasi yang menjadi landasan, yakni Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 20 tahun 2020 tentang percepatan penanganan Covid 19 di lingkup pemerintah daerah dan peraturan Menteri Keuangan nomor 19 tahun 2020 tentang penyaluran dan penggunaan dana bagi hasil, dana alokasi umum dan dana insentif daerah tahun anggara 2020 dalam rangka penanggulangan Covid 19.

“Pemkab Banjar melakukan pergeseran anggaran, salah satu keperluannya dengan memberikan insentif bagi petugas kesehatan yang menangani pandemic Covid 19,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis bibit cabai untuk seluruh ASN di Kabupaten Banjar dari Gubernur Kalsel melalui KPH Kayu Tangi Dinas Kehutanan Provinsi.

Hadir Sekda HM Hilman, para Kepala SKPD, Direktur Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura Dr Taufik. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya