Gubernur Dukung Penerapan PSBB

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mendukung penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Banjarmasin, bahkan harus diikuti beberapa kota dan kabupaten lainnya.


“Kita dukung penerapan PSBB di Kota Banjarmasin,” kata Sahbirin Noor kepada wartawan, usai paripurna dewan dengan agenda penyampaian LKPj Gubernur, Kamis (23/04/2020), di Banjarmasin.


Bahkan, gubernur siap membantu pelaksanaan PSBB sesuai dengan kemampuan Pemprov Kalsel, terutama dalam menangani dampak sosial pandemi Covid-19 di Kalsel.


“Ini beban kita bersama, nanti akan dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Covid-19. Mudah-mudahan bisa dibantu,” ujar Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...


Untuk itu, Paman Birin mengajak semua pihak bergotong royong dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di di Kalsel. “Diharapkan, Covid-19 ini segera berlalu,” tambahnya.


Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, dimana DPRD Kalsel mendukung langkah Walikota Banjarmasin untuk menerapkan PSBB agar bisa mencegah penularan Covid-19 yang semakin meluas.


“Kita dukung upaya Pemko/Pemkab maupun Pemprov Kalsel untuk pencegahan penularan yang semakin meluas, salah satunya dengan PSBB,” kata politisi Partai Golkar.


Apalagi belum lama tadi, DPRD Kalsel telah melakukan monitoring penanganan Covid-19 yang dilakukan Gugus Tugas, baik di provinsi maupun kabupaten/kota. “Hasilnya cukup bagus, karena mereka sudah melaksanakan tugas sesuai SOP penanganan Covid-19,” ujar Supian.


Diharapkan, masyarakat bisa memahami upaya ini dan turun membantu dengan melaksanakan anjuran pemerintah, mulai dari sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan jaga jarak. “Kita harapkan bisa segera memutus mata rantai penularan Covid-19,” katanya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya