Maksimalkan Upaya Pencegahan Covid-19, Tiga Pilar Kabupaten Tabalong Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Tanjung, KP – Penyemprotan Disinfektan Serentak Kabupaten Tabalong Tahap II Bersama 3 pilar sebagai upaya serius pencegahan penyebaran Covid-19 dipimpin oleh Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang di Halaman Mapolres Tabalong, pada hari Rabu, 23 April 2020.

Dalam kegiatan ini selain untuk mengecek kesiapan sekaligus memberangkatkan secara serentak seluruh kendaraan, personil dan peralatan yang akan digunakan untuk pelaksanaan penyemprotan Disinfektan di Kabupaten Tabalong.

Di Awali dengan Apel Kesiapan di ikuti dan hadiri oleh Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si, Wakil Bupati Drs. H. Mawardi, Ketua DPRD H. Mustafa, Kapolres Tabalong AKBP. M. Muchdori, S.IK., CFrA, Sekda Tabalong H. Abdul Muthalib Sangadji M.Si, Kajari Tabalong Syamsidar Monoarfa S.H, Ketua PN Tanjung Dr. Wisnu Astuti, S.H., M.Hum, Kasatpol PP Tabalong H. Syamsul Hadi S.Sos, Plt Kepala Dinas Sosial H. Yunani, S.Ag, S.Pd. dan melibatkan personil Kodim 1008/Tanjung, Kompi Senapan A Yonif 621/Mtg, Polres Tabalong, Petugas Pemadam Kebakaran, dan Petugas BPBD Tabalong.

Berita Lainnya
1 dari 166
Loading...

Dalam sambutannya Dandim 1008/Tanjung mengatakan, Penyemprotan Disinfektan Covid-19 tahap II ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah dan Gugus tugas Covid 19 Tabalong dalam menangani perkembangan penyebaran virus corona atau covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabalong.

“Penyemprotan Disinfektan Tahap II ini merupakan langkah yang diambil sebagai upaya memutus meluasnya penyebaran virus corona di Kabupaten Tabalong” Jelas Dandim

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa kepedulian seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong untuk berbuat taat dan patuh terhadap arahan Pemerintah dalam penyebaran Covid-19.

“Selalu himbau masyarakat untuk menjaga agar dirinya tidak terkena Covid-19, mulai dengan menjaga diri dan lingkungan sekitar tinggal, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, sebagai edukasi kepada masyarakat kita, sehingga terhindar dari virus Covid-19,” pesan Dandim Tanjung.

Usai apel, peserta melakukan agenda penyemprotan desinfektan ke sejumlah titik. Dimulai dari depan Mapolres Tabalong dilanjutkan ke arah Masjid Ash-Shiratal Mustaqim, kembali ke arah Obor Mabuun dan berhenti di Depan Kantor DPRD Kabupaten Tabalong. (ros/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya