Gugus Tugas Klarifikasi, Tak Ada Penolakan Pemakaman di Gambut

Martapura, KP – Adanya informasi penolakan jenazah PDP Covid-19 yang akan dimakamkan di kawasan Gambut, Selasa (14/04/2020) ini, akhirnya diklarifikasi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Banjar, Kadinkes Dr Diauddin.


”Itu ternyata tidak benar, setelah kami cek ke lokasi, tidak ada penolakan warga disana. Jenazah tetap dikuburkan secara layak, mohon maaf adanya kesalahan informasi ini” kata Diauddin memberikan klarifikasinya.


”Dia merupakan pasien dari sebuah rumah sakit di Banjarmasin dan dimakamkan dalam protokol Covid-19,” kata Diauddin, kepada KP via telepon, Selasa sore.

Berita Lainnya

SOTK Baru, Banjar Gelar Uji Kompetensi Pejabat

LPTQ Banjar Gelar Diklat Dewan Hakim MTQ

1 dari 708


Jadi yang mengantar merupakan petugas medis berpakaian APD (alat pelindung diri) lengkap serta dikawal aparat kepolisian. Sedang soal pasien asalnya dari mana, Diauddin meminta tidak usah disebutkan agar tidak terjadi simpang siur.


Dikonfirmasi Kapolsek Gambut Iptu Jenny Rahman juga mengklarifikasi adanya isu yang beredar itu. Yang bersangkutan memang murni sakit dan meninggal di sebuah rumah sakit di Banjarmasin dan bukan terpapar virus corona.


”Masyarakat jangan langsung termakan sumber yang tidak benar, apalagi seolah ada penolakan, padahal tidak. Banyak keluarganya tadi yang datang dan kami hadir ditengah masyarakat menjamin keamaman jenazah tersebut,” tandasnya. (wan/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya