Sembuh Dari Covid-19 Tepat di Ultah ke-46, H Iyun Panjatkan Doa Untuk Coach Yunan

BANJARMASIN, KP – Kabar sembuhnya Asisten Pelatih PS Barito Putera, Yunan Helmi, menjadi perbincangan hangat dan menuai banyak komentar positif dari masyarakat. Pria kelahiran Lamongan ini dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah menjalani isolasi selama 27 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, Banjarmasin.

Usai menjalani serangkaian pemeriksaan medis dan hasil tes swab-nya negatif Covid-19, Yunan pun diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit pada Selasa, (14/4/2020) pagi.

Salah seorang warga Banjarmasin, Maulana Rabbani, mengaku senang dengan berita terkait kesembuhan Asisten Pelatih Laskar Antasari tersebut.

“Syukurlah, beliau akhirnya sembuh. Semoga bisa beraktivitas kembali seperti sediakala,” komentarnya di salah satu grup WhatsApp.

Senada, Adam Petrosea, warga Banjabaru inipun memposting tulisannya terkait kesembuhan Yunan Helmi, di grup WhatsApp yang kebanyakan anggotanya adalah penghobi fotografi tersebut.

“Himung ulun mendangarnya (senang saya mendengarnya), mengetahui kesembuhan Bang Yunan. Mudah-mudahan, akan semakin banyak pasien positif Corona yang sembuh, dan lakas ampih (cepat berakhir) wabah Covid-19 ini,” tulisnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.039

Tak terkecuali, Ketua Harian PS Barito Putera, sekaligus Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, yang mengungkapkan rasa syukurnya dengan kesembuhan Yunan Helmi.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT. Atas kesembuhan yang diberikanNya kepada Coach Yunan Helmi,” ucapnya, seraya berdoa.

Menurut H Iyun, sapaan akrabnya, ini merupakan berita gembira bagi keluarga besar Barito Putera khususnya, dan warga banua pada umumnya.

“Tentu, kami merasa bahagia. Apalagi, Coach Yunan diperbolehkan pulang dari rumah sakit, bertepatan dengan hari ulang tahun beliau yang jatuh pada hari ini, tanggal 14 April. Ini bagai kado terindah, dan ulun ucapkan selamat ulang tahun ke-46 buat Coach Yunan. Semoga, panjang umur, sehat selalu, dan bahagia dunia akhirat,” ujar H Iyun dengan sukacita.

Dia juga berharap, agar pasien yang terkonfirmasi positif Corona, tetap semangat selama menjalani masa isolasi dan perawatan di rumah sakit.

“Jangan patah semangat, karena pasien yang terpapar Covid-19 ini bisa disembuhkan, kok. Yang penting, turuti semua arahan dokter dan tim medis,” pesannya.

Diberitakan sebelumnya, Yunan Helmi dinyatakan sembuh, setelah berdasarkan hasil laboratorium PCR (polymerase chain reaction), kondisinya menunjukkan negatif Covid-19, setelah dua kali menjalani pemeriksaan swab pada tenggorokan atau hidung. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya