Hasnur Group Berkomitmen Tanggulangi Pandemi Covid-19 di Kalsel

BANJARMASIN, KP – Dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, Hasnur Group menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Hasnur Group.

Bantuan yang diberikan ditujukan untuk petugas medis dan petugas lapangan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan juga masyarakat terdampak.

Seperti hari ini, Jumat (24/4/2020), Hasnur Group kembali menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk RSUD Ansari Saleh dan RSUD Ulin.

Kemudian, diserahkan pula APD bagi TNI yang diserahkan di Kantor Kodim Banjarmasin, sekaligus bantuan sembako untuk masyarakat melalui Koramil di 5 Kecamatan se-Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, Hasnur Group juga menyerahkan APD untuk anggota kepolisian di Polresta Banjarmasin dan Satpol PP Banjarmasin.

Direktur Hasnur Group Government Relation Community Development (GRCD), Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, pemberian bantuan ini dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Hari ini kita kembali menyalurkan APD berupa 400 lembar baju hazmat ke 4 rumah sakit rujukan. RSUD Ulin Banjarmasin 100 lembar, RSUD Ansari Saleh 100 lembar. RSUD Idaman Banjarbaru 100 lembar dan RSUD Datu Sanggul Tapin 50 lembar. Dan 50 lembar sisanya kita bagikan ke petugas lapangan TNI, Polri dan Satpol PP, ” jelasnya.

Disebutkan, melalui sejumlah anak perusahaan Hasnur Group, seperti PT Hasnur Citra Terpadu (PT HCT), PT Hasnur Internasional Shipping (PT HIS),
PT Hasnur Riung Sinergi (PT HRS), PT Hasnur Jaya International (PT HJI) dan PT Energi Batubara Lestari (PT EBL), pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi dalam mencegah merebaknya Covid-19.

“Hal ini sejalan dengan misi Hasnur Group, yakni ‘menjalankan tanggung jawab sosial korporasi secara konsisten’ dan juga wujud nyata ‘kebersamaan’ sebagai salah satu nilai inti Hasnur Group,” ujar putera ke 6 dari mendiang HA Sulaiman HB itu.

Berita Lainnya
1 dari 1.027

Ia menuturkan, Hasnur Group melalui anak-anak perusahaannya tersebut telah mendistribusikan apa saja yang selama ini dibutuhkan dalam penanganan di lapangan termasuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Selain APD berupa baju hazmat, Hasnur Group juga telah menyerahkan alat thermo gun, masker, hand sanitizer serta suplemen yang sangat dibutuhkan dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19, yang ditujukan bagi para petugas medis khususnya yang ada di rumah sakit rujukan di Kalimantan Selatan, dan juga bagi petugas lapangan seperti TNI, POLRI dan Satpol PP untuk digunakan saat bertugas di lapangan sebagai garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” tuturnya lagi.

Hasnur Group, imbuh Yuni tak lupa memberikan bantuan berupa paket sembako yang dibagikan ke masyarakat untuk
meringankan beban hidup dalam ditengah wabah Covid-19.

“Paket sembako kita distribusikan bagi warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kebanyakan, mereka adalah pekerja informal yang penghasilannya didapat perhari,” jelas Yuni.

Ia menambahkan, Hasnur Group berharap bantuan yang diberikan dapat membantu Indonesia, khususnya Kalimantan Selatan dalam menangani pandemi Covid-19, sehingga kondisi masyarakat dan negara Indonesia dapat kembali seperti semula.

Secara terpisah, Direktur RSUD Mohammad Ansyari Saleh Banjarmasin, Izaak Zoelkarnaen mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan APD dari PT Hasnur Group.

“Bantuan ini sangat berati bagi petugas medis di rumah sakit kami. Terimakasih atas bantuan APD ini. Semoga ini dapat membantu rekan-rekan paramedis dalam bertugas sehari-hari,” ucap Izaak.

Dalam penyaluran bantuan APD dan ratusan paket sembako, Hasnur Group menggandeng pihak TNI Kodim 1007/Banjarmasin.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel inf Anggara Sitompul mengatakan, cara ini sangat efektif untuk menghindari kerumunan massa, untuk memutus mata rantai penularan virus Corona

“Bantuan ini akan disalurkan oleh masing-masing Babinsa ke warga yang berhak menerima, saya rasa langkah ini sudah tepat. Saya harap tidak ada penumpukan massa saat menyalurkan bantuan,” tegasnya.

Selain itu, Anggara mengungkapkan apresiasinya atas bantuan APD dari Hasnur Group, seperti masker, hand sanitizer, dan thermo gun untuk anggota TNI yang bertugas di lapangan.

“Kami ucapkan terimakasih untuk bantuan yang sudah diberikan Hasnur Group ini. Semoga bantuan seperti ini juga datang dari pihak lainnya, agar yang bertugas di lapangan lebih aman,” ungkap Anggara. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya