HSS Didirikan Posko Tanggap Darurat Covid-19

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), telah mendirikan posko tanggap darurat Covid-19. Posko didirikan di depan lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, dan dibuka selama 24 jam penuh, sejak Rabu (1/4/2020) lalu.

Posko dibuka oleh Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) HSS, selama status tanggap darurat bencana non alam Covid-19.

Pada posko tersebut, disediakan tenda yang dilengkapi blower disinfektan. Tiap pengendara roda dua yang melintas jalan Kota Kandangan, diarahkan masuk tenda itu beserta motornya untuk disterilisasi.

Bahkan saat ini, posko tanggap darurat Covid-19 sudah ada sampai di Kecamatan dan Desa di HSS.

Kepala BPB Kesbangpol HSS, Roni Rusnadi menjelaskan, didirikan posko sebagai tindak lanjut ditetapkannya status tanggap darurat Covid-19 di HSS.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 287
Loading...

“Setelah dikeluarkannya SK penetapan status tanggap darurat, kami segera mendirikan posko di Kabupaten, serta di seluruh wilayah kecamatan,” ucapnya, Jumat (3/4/2020) lalu.

Roni mengatakan, posko tanggap darurat akan dibuka sampai 14 hari ke depan, dengan melihat situasi lapangan. “Jika masih ada potensi rawan penularan virus corona, kemungkinan akan dilanjutkan,” ujarnya.

Selain mendirikan posko tambahnya, pihaknya juga tiap melakukan kegiatan berkeliling melakukan sosialisasi pencegahan, serta penyemprotan disinfektan.

“Kami dari BPBD, TNI-Polri beserta Tagana, kawan-kawan dari BPK, PMI, akan bergerak bersama-sama melakukan pencegahan,” ucapnya.

Masyarakat diimbaunya ikut berupaya mencegah penularan virus corona, yakni dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, serta menghindari keluar rumah dan berkumpul orang banyak. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya