Jelang PSBB Partai Demokrat Bagikan Sembako dan Masker

Banjarmasin, KP – Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Banjarmasin yang mulai diberlakukan Jumat besok (24/4/2020) DPC Partai Demokrat Banjarmasin menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Bambang Yanto Permono, SE mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial untuk meringankan beban tehadap masyarakat yang terdampak akan pandemi virus corona atau Covid-19.

“Ada sekitar seribu paket sembako berupa beras ditambah seribu masker yang akan kami bagikan,” ujarnya saat menyerahkan secara simbolis bantuan itu di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Jalan Sultan Adam, Rabu sore (22/4/202)).

Dijelaskan, seluruh paket sembako dan masker itu didistribusikan melalui PAC Partai Demokrat di lima Kecamatan masing-masing mendapatkan 200 paket sembako dan masker.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

Oleh PAC Partai Demokrat lanjutnya, selanjutnya diserahkan dengan mendatangi secara langsung terhadap rumah warga yang membutuhkan bantuan, khususnya warga miskin di tengah kesulitan ekonomi sebagai dampak wabah virus corona. .

Bambang Yanto mengemukakan, kepedualian sosial dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengatasi dan menpercepat penanganan wabah virus corona ini dilaksakanakan untuk keduanya.

“ Sebelumnya DPC Partai Demokrat juga telah membagikan dan menyemprotkan 1,5 ton disenfektan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di seluruh wilayah Kota Banjarmasin,” ujar Bambang Yanto yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin ini.

Lebih jauh Bambang Yanto mengimbau, agar masyarakat mematuhi petunjuk dan arahan pemerintah selama diterapkannya PSBB dengan tetap tinggal di rumah dan tidak bepergirian jika dalam keadaan mendesak.

Menurutnya, kalaupun terpaksa harus bepergian warga harus menggunakan alat pelindung diri (APD) diantaranya memakai masker. “ Marilah dengan segala usaha serta ikhtiar yang kita lakukan bersama dengan terus memajatkan doa kepada Allah SWT, semoga pandemi virus corona ini akan dapat segera teratasi,” kata Bambang Yanto. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya