Jelang Ramadhan 1441 H PKK Bagikan Paket Sembako Ke Warga

Rantau,KP – Menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H dan sekaligus dampak dari rasa kekhawatiran adanya terjadi berkembangnya viros Corona akhirnya juga berdampak pada penurunan pendapatan warga.

Untuk meringankan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu pada saat pandemi covid-19 , Ketua TP PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani bersama wakil ketua TP. PKK Tapin Hj. Musta’idah bersama jajarannya terus bergerak untuk memberikan bantuan sembako ke berbagai daerah di kabupaten Tapin.

Program yang dilakukan oleh TP. PKK kabupaten Tapin ini salah satu upaya untuk mengurangi kemiskinan dan akibat dampat virus corona yang menyebabkan banyak warga tak dapat berusaha, bantuan sembako ini langsung diberikan kepada keluarga miskin.

Penyerahan sembako ini diserahkan langsung oleh ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani, hal ini tidak lain untuk meringankan masyarakat yang terdampak covid-19 atau masyarakat kurang mampu yang berada di kabupaten Tapin.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 152
Loading...

“Masyarakat yang diberikan bantuan merupakan masyarakat yang mata pencahariannya habis satu hari, dan terlebih lagi memasuki bupan Ramadhan,” Ungkapnya.

Ditambahkannya pula bahwa untuk bantuan yang dikeluarkan ini adalah tidak lain untuk membatu keperluan sembako untukwarga miskin yang tersebar di semua wilayah kecamatan di kabupaten Tapin.

“Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi kini kita semua menghadapi bencana penyakit virus Corona,” Tandasnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menghimbau kepada semua warga masyarakat Tapin agar dapat selalu mensosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tidak perlu keluar rumah kalau tidak penting, dan juga selalu mencuci tangan serta menggunakan masker agar dapat memutus mata rantai covid-19.

“Kami akan terus berupaya mensosialisasikan himbauan – himbauan seperti PHBS, mencuci tangan dengan sabun dan terus menggunakan masker,” Pungkas Hj. Ratna Ellyani. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya