Kabar Gembira, Dua Pasien Positif Covid-19 Batola Sembuh

Marabahan, KP – Perjuangan para dokter serta petugas medis yang menangani pasien positif covid-19 patut di apresiasi dan dibanggakan.

Kabar gembira terasa di bumi Ije Jela dengan kesembuhan dua pasien positif covid 19, walaupun jumlah pasien positif juga melonjak.

Laporan jubir tanggap darurat covid-19, Hj Azizah Sri Widari pada Sabtu (25/4) pukul 09.00 Wita, selain menyampaikan kabar baik dengan kesembuhan dua pasien, juga menyampaikan adanya tambahan kasus positif covid 19 sebanyak 7 orang setelah dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan kepada 17 0DP dan OTG.

” Dua pasien positif yang dinyatakan sembuh Btl- 01 yang di rawat di RS Abdul Aziz Marabahan, Btl- 05 yang dirawat di RS Ansyari Saleh Banjarmasin, dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan PCR sebanyak dua kali, hasilnya negatif, ” terang H Azizah Sri Widari, kemarin.

Berita Lainnya

Masyarakat Diingatkan Sanksi Perbub 54/2020

Tim Monev Rumah Ibadah Provinsi Sambangi Batola

1 dari 170
Loading...

Selanjutnya, kedua pasien yang sembuh akan melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari untuk menjaga kesehatannya.

Dengan sembuhnya 2 pasien positif dan tambahan 7 orang terkonfirmasi positif, kini jumlah kasus covid 19 positif di Kabupaten Barito Kuala naik menjadi 28 orang dari sebelumnya 23 orang.

” 7 orang tambahan postif covid-19 berdomisili di kecamatan Barambai, dan terpapar karena kontak erat dengan pasien covid 19, selain satu orang yg isolasi mandiri, juga dilakukan isolasi bersama di SKB Marabahan, tapi secepatnya akan dirujuk di RS Abdul Aziz,” pungkasnya.

Sementara, di Desa Murung Raya Kecamatan Bakumpai, pengetatan warga luar yang masuk ke desa dilakukan oleh desa dengan memeriksa suhu tubuh, hal itu dilakukan untuk meminimalisir penyebarab covid-19 yang sangat cepat.

“Warga dari luar desa, akan kita periksa suhu tubuhnya, juga kita introgasi tujuannya, kalau tujuannya tidak jelas, misalkan cuma bermain, atau bejalanan, saya suruh kembali saja, lebih baik tinggal di rumah saja,” tegas kades Murung Raya Sudirman. (ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya