Kiriman Ekspedisi Laut Jelang Ramadhan Makin Berkurang

Untuk pengiriman barang dari Surabaya dan Jakarta saat virus corona ini sepertinya terjun bebas saat ini dan tidak hanya dirasakan Lintas Jawa saja namun ekspedisi lainnya bernasib yang sama.

BANJARMASIN, KP – Owners Lintas Jawa Grup SN Samosir menyebutkan bahwa saat pandemi virus corono ini kiriman dari Jawa jelang ramadhan makin berkurang, kalau dihitung yang tersisa hanya 30 persen.

Biasanya dalam kondisi normal jelang momen bulan kagamaan Ramadhan tahun lalu pengiriman barang melalui kapal jalur laut ini dengan menggunakan jasa ekspedisi mengalami peningkatan terutama barang-barang konveksi.

Namun sekarang jelang bulan puasa kiriman turun drastis seperti barang-barang konveksi dan buah kurma curah dan kotakan yang dikirim menggunakan angkutan truk fuso besar terus berkurang.

Ditambah lagi saat ini kota-kota besar mulai melakukan PSBB semakin banyak-banyak toko-toko yang menutup tokonya sehingga makin berkurang angkutan yang barang datang

Untuk pengiriman barang dari Surabaya dan Jakarta saat virus corona ini sepertinya terjun bebas saat ini dan tidak hanya dirasakan Lintas Jawa saja namun ekspedisi lainnya bernasib yang sama.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Dikatakan, biasa dalam kondisi normal sekarang ini para pedang mulai melakukan stok barang-barang konveksi seperti busana muslim pria dan wanita untuk ibadah selama Ramadhan hingga lebaran nanti.

Kekurangan angkutan juga terjadi dari Banjarmasin menuju Surabaya semakin berkurang biasanya, pihaknya bisa mengangkut hingga lima truk lebih setiap harinya untuk kayu olahan serta barang rongsokan kalau untuk jenis barang lainnya yang diangkut melalui Banjarmasin masih cukup besar, sekarang sudah hilang angkutan itu hanya tinggal pengusaha menanggung oprasional perusahaan dan gaji karyawan.

“Kalau tahun 2019 lalu kenaikannya mencapai 20 hingga 30 persen sampai momen lebaran selesai, apalagi armada kapal yang masuk cukup banyak dan lancar hingga mencapai 5 unit setiap harnya serta didukung gelombang laut yang sangat bersahabat sekarang semua itu tinggal cerita saja lagi,” jelas Samosir kepada wartawan, Selasa. 

“ Saya berharap sebagai pengusaha lokal untuk Ramadhan tahun 2020 ini kiriman barang lebih 30 persen kenaikkannya seiring mulai terasanya geliat ekonomi dibanua ini dan suksesnya Pemilu damai dibanua ini, namun karena pandemi covid 19 semuanya hancur prediksi itu” tutup Ketua TRG Kalsel ini.

Ancah penjual barang konveksi di Pasar Cempaka Baru mengatakan, bosnya sudah melakukan order barang konveksi beberapa bulan yang lalu terutama pakaian alat sholat pria, wanita hingga anak-anak namun akibat virus semua order dibatalkannya.

Daya beli sudah semakin turun padahal puasa sebentar lagi pihaknya hanya mengandalkan dan menjual stok lama tanpa mendatangkan stok yang baru lagi, di Surabaya dan Jakarta toko dan agen besar konveksi sudah menutup tokonya hingga tidak ada batas waktu. “ semoga saja badai corona ini cepat berlalu seiring datangnya bulan Ramadhan Aaamin,” sebut kakek 2 cucu ini. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya