Komisi I DPRD Bersama Pemkab HSS Bahas Kesiapan Menghadapi Covid-19

Kandangan, KP – Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melaksanakan rapat kerja terkait kesiapan menghadapi Covid-19, Kamis (2/4/2020) di ruang sidang lantai 2 gedung DPRD HSS.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten HSS, Yopie Alfiani mengatakan, DPRD ingin mengetahui bagaimana langkah-langkah penanganan Covid-19, yang telah dilaksanakan oleh Pemkab HSS dalam beberapa minggu ini.

Wakil Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Muhammad Arifin mengatakan, sejak awal sejak mewabahnya Covid-19, RSUD H Brigjend Hasan Basry telah bersiap siaga.

“Sejak Awal kami sudah bersiap siaga, dalam artian semua petugas-petugas yang ada di pelayanan baik poli dan semuanya itu harus dipersiapkan,” ujarnya.

Hal itu terangnya, karena gejala orang terinfeksi corona tidak diketahui, jadi petugas rumah sakit juga diamankan dengan dilengkapi APD yang disediakan.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Begitu juga setelah adanya dari siaga bencana, diungkapkannya di depan rumah sakit telah disiapkan untuk masyarakat, yang datang dilakukan pengecekan baik suhunya ataupun yang lainnya.

“Terkait apabila ada pasien yang positif corona, Rumah Sakit Brigjend H Hasan Basry Kandangan sudah menyediakan sekitar 3 kamar isolasi untuk penyiapan karantina, begitu juga dengan APD nya,” tuturnya.

Tapi ucapnya, pihaknya selalu berharap agar tidak ada di HSS yang terjuangkit virus corona itu.

Langkah lain yang sudah dilakukan Pemkab HSS, yakni melakukan pembagian masker kain gratis ke masyarakat, utamanya pedagang di pasar rakyat.

Rapat itu diikuti Asisten Administrasi Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, Efran, Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, Anggota Komisi I DPRD serta Dinas terkait. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya