Legislator Ini Salurkan Bantuan 2 Ton Beras Untuk Warga Terdampak COVID-19

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan, menyalurkan bantuan sebanyak 2 ton beras untuk masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19 di daerah setempat.

“Ini sebagai bentuk rasa kemanusian dan solidaritas terhadap warga kurang mampu terdampak wabah virus Corona,” kata Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, di Kuala Kapuas, kemarin.

Aksi sosial dan kemanusian membantu masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19 yang dilakukan oleh wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini, dengan menyumbangkan 100 persen seluruh gajihnya yang didapat selaku wakil rakyat di daerah setempat untuk membeli beras.

“Dampak musibah virus corona sangat luas, termasuk kehidupan masyarakat luas. Keprihatinan kita bersama berharap segera berakhir, agar sendi kehidupan kembali normal,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 108
Loading...

Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, bahwa kesulitan utama masyarakat terdampak saat ini adalah kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras. Ini menyusul adanya imbauan pemerintah penerapan pysical distancing, tetap dirumah saja yang berakibat menurunnya perekonomian masyarakat.

Maka dengan itu, Algrin yang juga menjabat selaku Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kapuas inipun rela turun langsung menyalurkan bantuan dari pintu ke pintu rumah warga sembari mengajak warga agar mematuhi imbauan pemerintah dengan menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, jaga kebersihan dan kesehatan serta selalu rutin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Bantuan yang disalurkan oleh wakil rakyat inipun mendapat sambutan baik dan senang dari sejumlah masyarakat yang menerima, khususnya di daerah pemilihanya Kapuas II yakni meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai.

“Semoga penyaluran bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima untuk memenuhi kebutuhannya selama wabah COVID-19 ini,” ucap Algrin.

Ditambahkannya, memberikan apresiasi dan dukungan kepada pemerintah daerah setempat melalui Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kapuas, yang selalu bekerja keras dalam upaya penanganan pencegahan COVID-19 di daerah setempat.(Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya