Iklan
Iklan
Iklan
Kuala Kapuas

Legislator Kapuas Ini Bagi-bagi Obat Cairan Desinfektan di daerah pemilihannya

×

Legislator Kapuas Ini Bagi-bagi Obat Cairan Desinfektan di daerah pemilihannya

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA : Sebelum melakukan penyemprotan desinfektan secara massal, warga Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melakukan foto bersama, kemarin. (KP/ist)

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Patna Wigati, bagi-bagi obat cairan desinfektan secara gratis kepada masyarakat di daerah pemilihanya Kapuas V.

“Ini saya lakukan untuk membantu dan menenangkan masyarakat disaat mewabahnya COVID-19 saat ini,” kata Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Patna Wigati, di Kuala Kapuas, Senin (6/4).

Android

Dikatakannya, ada tiga kecamatan untuk empat desa di daerah pemilihanya dibagikan bahan-bahan cairan desinfektan secara gratis untuk dilakukan penyemprotan sebagai upaya antisipasi pencegahan virus COVID-19 di daerah setempat.

Adapun empat desa di tiga kecamatan yang dilakukan penyemprotan tersebut, diantaranya Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, Desa Camara Labat Kecamatan Kapuas Kuala, Desa Anjir Serapat Barat dan Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur.

“Yang dilakukan penyemprotan tadi, seperti rumah-rumah warga, tempat ibadah, sekolah maupun tempat sarana fasilitas umum yang ada di desa itu,” katanya.

Kegiatan bagi-bagi obat bahan cairan desinfektan dan penyemprotan desinfektan ini, katanya disambut baik dan apresiasi masyarakat desa di tiga kecamatan setempat. Karena dengan adanya penyemprotan tersebut, diharapkan wabah virus COVID-19 tidak sampai masuk ke wilayah mereka.

Bantuan obat cairan dan penyemprotan desinfektan ini dilakukan, upaya dirinya dalam mendukung pemerintah dan bentuk kepedulian dirinya selaku wakil rakyat di daerah setempat membantu masyarakat khususnya di daerah desa-desa.

“Kita harapkan juga peran serta masyarakat turut mendukung pemerintah dalam memerangi virus COVID-19 ini, dengan cara berprilaku hidup bersih dan sehat dalam sehari-hari agar terhindar dari penyakit,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan telah dilakukannya penyemprotan desinfektan secara massal ini, diharapkan dapat menimalisir penyebaran virus menular di daerah setempat.

Sementara itu, salah satu Kepala Desa Anjir Serapat Barat, Aman, menyampaikan ucapan terimaksih kepada wakil rakyat dari Partai NasDem tersebut, yang telah membantu sejumlah bahan obat-obatan untuk penyemprotan desinfektan di desanya.

Baca Juga:  Pansus DPRD Kapuas Bersama TAPD Bahas Evaluasi Program APBD 2021

“Terima kasi kepada Ibu Patna Wigati yang sudah membantu desa kami melakukan penyemprotan desinfektan ini. Semoga ini bermanfaat bagi desa kami terhindar dari wabah virus corona ini,” ucap Aman. (Al)

Iklan
Iklan