Libur Sekolah di HSS Diperpanjang

Kandangan, KP – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menambah waktu meliburkan kegiatan belajar di sekolah sampai satu minggu ke depan, untuk mencegah penularan Covid-19.

Sebelumnya, Disdik HSS telah meliburkan sekolah mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), hingga sekolah menengah pertama (SMP), mulai Selasa 24 Maret, hingga 6 April 2020.

Sekretaris Disdik Kabupaten HSS Naparin mengatakan, pihaknya meliburkan siswa-siswi untuk hadir langsung ke sekolah. Akan tetapi siswa-siswi yang diliburkan itu, tetap diberikan tugas untuk belajar di rumah masing-masing.

“Kecuali anak-anak didik di tingkat pendidikan anak usia dini, yang tidak diberikan tugas belajar di rumah,” tambahnya.

Menyikapi situasi status tanggap darurat Covid-19, Disdik memperpanjang masa belajar di rumah bagi peserta didik sampai Sabtu 14 Maret 2020 mendatang. Kemudian masuk kembali pada Senin (16/4/2020), dengan melihat situasi ke depan jika tidak ada perpanjangan lagi.

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

Diungkapkannya, hasil evaluasi dalam meliburkan sekolah yang telah dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 itu, tidak ada laporan masuk hal-hal yang negatif.

“Menurut laporan Alhamdulillah berjalan lancar dan kondusif, tugas-tugas yang diberikan sekolah tetap dikerjakan muridnya,” katanya.

Waktu meliburkan sekolah untuk belajar di rumah itu, terangnya akan melihat perkembangan ke depan. Jika masih belum memungkinkan, maka akan kembali diperpanjang.

Selain siswa-siswi, guru-guru pengajarpun kini tidak diwajibkan datang ke sekolah lagi. Akan tetapi laporan terkait hasil pengawasan bisa disampaikan melalui online.

Saat sekolah diliburkan, para orangtua diimbau untuk tetap mengawasi anak-anaknya, supaya tidak berada di kerumunan orang banyak. “Kalau tidak ada hal penting lebih baik di rumah saja, jika kondisi anak sedang sakit, segera di bawa ke Puskesmas terdekat,” pesannya. (tor/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya