Operasi Ketupat Intan, Polres Batola Ikut Cegah Corona

Marabahan, KP – Operasi Ketupat Intan 2020, Polsek Anjir Pasar dan Anggota Polres Barito Kuala (Batola) berpartisipasi ikut mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19). Dengan mendirikan posko perbatasan Kalsel dengan Kalteng, di eks Terminal Anjir Pasar KM 14 Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola, Sabtu (25/4/2020) pagi, sekitar jam 10.00 WITA.

Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno SIK MH mengatakan, posko itu untuk pengecekan suhu tubuh menggunakan termotest bagi pengendara roda dua dan empat yang masuk ke Kalsel, melalui akses perbatasan Kecamatan Kapuas Timur Kalteng ke Kecamatan Anjir Pasar. “Ini gunanya menghindari penyebaran Covid-19 ini,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Pasar Anjir Ipda Achwadi S Kom MM, mewakili Forkompimcam mengimbau, kepada masyarakat Kecamatan Anjir Pasar, lebih waspada untuk melawan virus ini, karena tidak kelihatan kasat mata.

Berita Lainnya

Polres Banjarbaru Amankan 26 Preman

Kasrem 101/Antasari Bergeser Jabatan

1 dari 1.335

“Masyarakat jangan panik dengan berita medsos, namun tetap waspada menjaga pola hidup sehat, memakai masker, mengomsumsi banyak sayur dan buah, juga sadar dan bersih bersih lingkunganya,” ingatnya.

Selanjutnya, kata dia, untuk mengantisipasi terinfeksi virus asal Wuhan China itu, hindari tempat keramaian, sesering mungkin mencuci tangan dengan menggunakan sabun cair.

“Itu dilakukan agar wilayah Kecamatan Anjir Pasar, khususnya dan Kabupaten Batola pada umumnya terhindar dari penyebaran Virus Covid-19,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya