Pantau PSBB Hari Pertama, Walikota Minta Taati Ketentuan

Banjarmasin, KP – Hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin berjalan dengan lancar, hal ini terpantau pada saat Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meninjau pos pengamanan PSBB di titik perbatasan KM 6 dan Sungai Lulut pada Jumat 24/4/2020 pagi.

Kelancaran operasi PSBB juga terpantau lewat posko Jembatan Kayutangi II yang merupakan perbatasan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Batola, arus lalu lintas ramai lancar, pos penjagaan dilengkapi dengan giat pemeriksaan oleh aparat gabungan seperti Satpol PP, Petugas Kesehatan dari Dinkes serta unsur Kepolisian dan TNI.

H Ibnu Sina memaparkan hari ini merupakan hari pertama penerapan PSBB di Kota Banjarmasin, pihaknya sengaja terjun dan melihat langsung di titik KM 6 dan Sungai Lulut untuk memastikan pengendara yang lewat wajib menggunakan masker dan tertib berlalu lintas.

“Dan juga mentaati ketentuan ketentuan yang terkait dengan transportasi terutama yang berkaitan dengan berboncengan dan satu keluarga atau tidak,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.593
Loading...

Kemudian H Ibnu Sina menghimbau agar kepada seluruh warga yang keluar masuk kota Banjarmasin agar tetap terus hati-hati dan juga tetap mesti harus memperlihatkan surat keterangan atau tanda pengenal dari yang bersangkutan.

“Supaya kita benar-benar memastikan bahwa yang tidak berkepentingan tidak usah masuk kota, apalagi nanti malam diberlakukan jam malam, pastikan bahwa agar tetap berada di rumah,” himbaunya.

Selain itu, Beliau menerangkan cara PSBB paling tidak agar dapat mencek kesehatan warga atau pengendara yang lewat, sekaligus memastikan agar mereka mentaati kewajiban memakai masker untuk menghindari ancaman dan paparan virus Corona.

“4 hari ini kita sosialisasi terlebih dahulu dan lebih mengutamakan preventif dan preemtif, bukan dengan tindakan, kita ingin masyarakat tau Banjarmasin sedang memberlakukan PSBB,” pungkasnya.

Terakhir H Ibnu Sina berharap agar masyarakat dapat mentaati semua peraturan terkait PSBB dan jangan sampai ada yang menganggap main-main agar kota Banjarmasin berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 dan terus mencegahnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya