Pemkab Pulpis Perpanjang Libur Sekolah Hingga 17 April 2020

Pulang Pisau, KP – Mencermati perkembangan pandemi Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau kembali mengeluarkan Surat Edaran Bupati Pulang Pisau Nomor : 443/ 81/ Setda-Disdik/ III/ 2020 tertanggal 30 Maret 2020, tentang pelaksanaan kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

” Surat edaran ini berkenaan dengan penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat maka kesehatan lahir dan batin Siswa, Guru, Kepala Sekolah, dan seluruh warga sekolah menjadi pertimbangan utama dalam pelaksanaan kebijakan pendidikan, ” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Hj Aminah, Kamis (2/3)

Aminah menjelaskan, sehubungan dengan hal tersebut, maka pihaknya sampaikan pengalihan proses belajar mengajar mengajar ke rumah pada jenjang PAUD, SD/ Sederajat, SMP/ Sederajat, di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang semula berakhir pada 2 April 2020, maka di perpanjang sampai tanggal 17 April 2020.

Berita Lainnya
1 dari 500
Loading...

Sedangkan untuk pelaksanaan Ujian Sekolah (US) baik tertulis dan praktek, termasuk Ujian Nasional (UN) kata Aminah, terpaksa di batalkan. Dengan dibatalkannya US tersebut lanjutnya, maka untuk kelulusan dalam bentuk tes yang mengumpulkan siswa tidak boleh dilakukan, kecuali yang telah dilaksanakan sebelum terbitnya SE ini.

“Untuk UN tahun 2020, maka keikut sertaan UN tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan utuk penentuan kelulusan tahun 2020 di satuan pendidikan ditetapkan oleh Sekolah berdasarkan hasil rapat dewan guru, ” ungkapnya

Sedangkan untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB), kata Aminah, Dinas Pendidikan Kabupaten Pulpis diminta untuk menyiapkan mekanisme PPDB yang mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk mencegah berkumpulnya siswa dan orang tua secara fisik di sekolah.

“Untuk PPDB, pada jalur prestasi dilaksanakan berdasarkan akumulasi nilai rapor ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir, dan atau prestasi akademik dan non akademik diluar rapor sekolah,” pungkasnya. (sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya