Wakil Rakyat Ini Sisihkan Gajihnya Bantu Relawan Covid-19 Kapuas

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kunanto, menyatakan bahwa sebagian gajih yang diterimanya sebagai wakil rakyat di daerah setempat, akan direalokasikannya untuk membantu para petugas dan relawan pencegahan Covid-19 di daerah setempat.

“Saya sudah berkoordinasi dengan istri, bahwa sebagian dari gajih saya akan direalokasikan untuk membantu para relawan khususnya dibidang pencegahan ini,” kata Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto, di Kuala Kapuas, kemarin.

Ini disampaikan legislator dari Partai NasDem ini, saat menyalurkan bantuan sejumlah kebutuhan pokok konsumsi untuk para petugas dan relawan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di perbatasan Kecamatan Basarang antara Kabupaten Kapuas dengan Kabupaten Pulang Pisau.

Ini dilakukan oleh wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V ini, sebagai bentuk dukungan dan kependulian serta apresiasinya terhadap para petugas maupun relawan yang tengah melakukan tugas upaya pencegahan virus menular tersebut masuk ke daerah setempat.

Berita Lainnya
1 dari 534

“Nanti pak Camat, apabila ada keperluan sembako atau bahan makan bisa menghubungi saya lagi. Mudah-mudahan saya akan bantu dan salurkan kembali,” ucapnya kepada Camat Basarang, Slemet Riyadi yang saat itu menerima penyaluran bantuan tersebut.

Dengan disalurkannya bantuan sejumlah sembako ini, Kunanto berharap, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi para petugas maupun relawan yang tengah melaksanakan tugas pencegahan Covid-19 di daerah perbatasan Kecamatan Basarang.

Terkait mewabahnya Covid-19 ini, anggota Komisi IV DPRD Kapuas ini juga mengimbau kepada pihak-pihak terkait baik kecamatan, kelurahan maupun desa hingga sampai ke tingkat Rukun Tetangga, agar dapat berperan aktif mendukung dalam upaya pencegahan Covid-19 ini di wilayah masing-masing.

“Dalam artian untuk mencegah para pendatang atau pemudi dari luar wilayah, tolong diantisipasi dengan benar. Karena inilah, menjangkitnya virus ini bukan dari kalangan lingkungan sudah ada, tapi yang sangat dikhawatirkan dari pendatang maupun dari keluarga pemudik-pemudik yang akan datang. Ini tentunya, peran aktif desa, RT dan lingkungan inilah yang sangat diharapkan,” kata Kunanto.

Sementara itu, Camat Basarang Slemet Riyadi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya terhadap wakil rakyat yang telah peduli terhadap wilayahnya. Diharapkan penyaluran bantuan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi petugas maupun relawan di perbatasan.

“Dengan adanya bantuan ini, kami mewakili masyarakat dan petugas menjaga perbatasan di Kecamatan Basarang menyampaikan ucapan terimaksih kepada Bapak Kunanto yang telah menyalurkan bantuan ini,” ucap Camat Slemet Riyadi. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya