Penjaga Pos PSBB Tak Dilengkapi Sarung Tangan, Kapolsek Bantim Bagikan APD itu

Banjarmasin, KP – Selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sejumlah akses masuk Banjarmasin diperketat dengan mendirikan posko.

Nah, tak mau petugas di posko pintu masuk Banjarmasin tertular virus Corona, Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah membagikan sarung tangan latex kepada petugas di pos PSBB Sungai Lulut Banjarmawin Timur, Senin (27/04/2020).

Pembagian sarung tangan kepada petugas sebagai upaya agar tetap aman selama bertugas di lapangan.

Hal ini terkait, Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mewajibkan petugas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi lain untuk menjaga perbatasan dalam upaya pengetatan arus keluar dan masuk Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

“Ini membuat petugas mau tak mau harus berinteraksi dengan banyak orang yang. Namun sebagian besar petugas di lapangan masih belum mengenakan sarung tangan sebagai pengaman diri,” jelas Uski.

Dikatakan Kapolsek, pembagian sarung tangan ini melihat kondisi cukup prihatin sehingga perlu memperhatikan petugas dengan membagikan sarung tangan latex kepada petugas di pos PSBB Sungai Lulut.

“Tentu anggota di lapangan memiliki risiko lebih besar untuk terpapar jika APD nya tidak lengkap,” ucapnya

Oleh karena itu, adanya perhatian pemangku kebijakan lkepaea petugas dilapangan agar tetap aman selama bertugas dengan cara menyediakan sarung tangan atau APD lain untuk petugas. (yul/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya