Petugas Kebersihan HSS Dibekali Masker

Kandangan, KP – Petugas kebersihan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tetap melaksanakan pekerjaannya seperti biasanya. Akan tetapi seluruh petugas dibekali alat pelindung diri (APD) berupa masker, serta diarahkan untuk menjaga diri dengan mencegah potensi penularan virus corona.

Demi menjaga kebersihan lingkungan di daerah, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten HSS, tetap menurunkan petugas lapangannya terutama 180 orang dari petugas kebersihan.

Jadwal pengangkutan sampah dilakukan petugas kebersihan di TPS tetap seperti biasa, yakni sekitar pukul 06.30 pagi, petugas sudah mengangkut sampah. Pengangkutan sampah dari setiap TPS, bisa dilakukan satu sampai dua kali. Tergantung volume sampah

Kabid Pengelolaan Kebersihan Dispera KPLH Kabupaten HSS, Ika Aguspiannor menjelaskan, selama wabah virus Corona merebak, pelayanan pengangkutan sampah yang dihasilkan sampah pasar sampai rumah tangga tetap rutin dilakukan seperti hari biasanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.196
Loading...

“Pelayanan kebersihan lingkungan tetap berjalan normal, tetapi seluruh petugas kebersihan pengangkut sampah orang dibekali alat APD berupa masker,” ungkapnya, Senin (6/4/2020).

Meski masih tergolong sederhana, penggunaan APD saat menjalankan tugas mengangkut sampah menjadi hal penting untuk dilakukan. Sebab menurutnya, hal itu sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona pada petugas yang berada di lapangan.

Dia juga memberikan arahan kepada petugasnya, untuk rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga kontak langsung dengan berlebihan pada rekan orang-orang, serta disarankan segera mandi setelah selesai bertugas.

Selain membekali petugas dengan masker, untuk menahan laju wabah Corona. Dispera KPLH Kabupaten HSS juga rutin menyemprotkan  cairan disinfektan di puluhan armada pengangkut sampah dan tempat pembuangan sementara (TPS). (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya