Pemko Dukung Daerah Tetangga Berlakukan PSBB

Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin mendukung jika wilayah tetangga yang berbatasan langsung seperti Kabupaten Banjar dan Barito Kuala juga memberlakukan PSBB.

Pasalnya, menurut Ibnu dengan adanya pemberlakuan yang sama, maka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona lebih efektif secara umum.

“Akan lebih efektif tentunya. tif tentunya. Kami sangat mendukung itu. Karena kita harus melihat Kalimantan Selatan secara keseluruhan,” ujar Ibnu di balai kota, Selasa (21/04/2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.786
Loading...

Ibnu pun berharap agar wilayah tetangga juga bisa mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran virus dengan juga menerapkan PSBB.

“Ya diharapkan ini biasa jadi satu kesatuan Karena kan Banjar Bakula ini kan satu kesatuan sebenarnya,” harapnya.

Terlebih lanjut Ibnu, penyebaran Covid -19 ini tak mengenal administratif. Sehingga, ketika PSBB diberlakukan bersama maka jumlah orang yang masuk melalui perbatasan akan lebih bisa dikendalikan.

Ibnu pun mengatakan, pembatasan pintu masuk itu bukan berarti ditutup total. Akan tetapi lebih kepada pengawasan dan pengurangan jumlah baik orang maupun kendaraan yang masuk.

“Jadi diharapkan dengan itu kita bisa memantau keluar masuk orang ke Banjarmasin. minimal dari suhu tubuh berapa yang demam berapa yang tidak. Kemudian juga pembatasan transportasi dan pembatasan sosial lainya,” pungkasnya. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya