Positif Covid-19 Terbaru Merupakan Warga Pendatang

1.191

Martapura, KP – Saat ini pasien positif Corona di Kabupaten Banjar bertambah, dari 2 menjadi 3 orang. Satu orang terakhir yang terkonfirmasi positif adalah pendatang dari Jakarta.

“Yang positif terakhir adalah penduduk Kabupaten Banjar, merupakan pendatang dari Jakarta dan bekerja di Banjarmasin,’’ kata Kadis Kesehatan Dr Diauddin pada video conference dengan wartawan, Rabu (1/4) sore, di Command Center Barakat, Martapura.

Pasien tersebut, sambung, hanya seorang diri, tidak ada keluarganya disini atau membawa keluarganya dari Jakarta, jadi pengawasan untuk orang-orang terdekatnya pun relatif tidak ada.

’’ Dari hasil tracing (penelusuran riwayat kontak), dia tidak ada kontak dengan orang-orang terdekatnya. Ketika bergejala langsung ke RSUD Ulin Banjarmasin guna menjalani perawatan medis dan ditetapkan sebagai PDP, tidak lagi melalui puskesmas,’’ katanya.

Sekda HM Hilman menambahkan, update terakhir penanganan corona di Kabupaten Banjar, ODP meningkat menjadi 128 (sebelumnya 118), PDP nol, karena yang satu orang naik statusnya menjadi positif. Jadi ada 3 penduduk Kabupaten Banjar terkonfirmasi positif virus corona.

’’Sedang yang dinyatatakan aman sebanyak 13 ODP, Karena sudah melewati masa inkubasi 14 hari,’’ tandasnya.

Hilman menegaskan, dengan 3 warga berstatus positif ditambah jumlah ODP yang meningkat, Pemkab Banjar bersama TNI, Polri dan pihak terkait lainnya bertekad mengurangi jumlah ODP.

’’Jika ODP ditekan, maka tidak ada yang PDP, otomatis yang positif pun tidak terjadi,’’ pungkasnya. (wan/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya